Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP

Selasa, 01 Desember 2020 - 09:01 WIB
loading...
Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP
Valentino Rossi tak merasa khawatir dengan kehadiran pembalap muda di kelas utama MotoGP. Menurutnya, ini akan menambah seru tontonan kejuaraan grand prix tahun depan / Foto: Corsedimoto
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi tak merasa khawatir dengan kehadiran pembalap muda di kelas utama MotoGP . Menurutnya, ini akan menambah seru tontonan kejuaraan grand prix tahun depan.

Rossi diketahui masa penasaran untuk merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya. Ia pun memutuskan untuk tampil di kejuaraan grand prix tahun depan, dengan bergabung dengan tim Satelit Petronas SRT. (Baca juga: Legenda MotoGP Prediksi Adik Valentino Rossi Bersinar di Debut 2021 )

Tetapi dengan banyaknya pembalap muda yang hadir tentunya bakal menyulitkan Rossi mengejar gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya. Pasalnya, mereka mampu beradaptasi dengan ban baru untuk mencocokkan gaya balapnya.

Meski begitu, Rossi tidak khawatir. Menurutnya, ini merupakan momentum yang bagus untuk mengakhiri dahaga gelar selama 10 tahun, yang belum didapat pembalap Italia. (Baca juga: Inilah Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020: Zarco Ungguli Alex, Rossi 6 Kali Roboh )

"Tahun depan, dengan Marini dan Bastianini, dua lagi (Italia, red) akan bergabung dengan kami. Mereka telah melakukan hal-hal fantastis di Moto2 musim ini," ungkap Rossi dikutip dari Corsedimoto, Senin (30/11/2020).

"Mereka memperebutkan gelar hingga balapan terakhir. Mereka akan memiliki motor yang hebat dan tim yang hebat dan saya yakin mereka sudah bisa bersaing di tahun 2021," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)