Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Balapan World Superbike 2021

loading...
Sirkuit Mandalika Tuan Rumah Balapan World Superbike 2021
Balapan World Superbike di Sirkuit Sepang, Malaysia.
JAKARTA - Federasi Motosport Internasional (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) memastikan Indonesia sebagai tuan rumah balap motor Motul FIM World Superbike Championship (WorldSBK) di Sirkuit Mandalika pada 14 November 2021.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika hanya menjadi venue cadangan di MotoGP 2021 . Indonesia akan menggelar balapan seri ke-11 berlangsung sebelum seri di Sirkuit Philip Island, Australia yang masih harus menyelesaikan pembahasan soal kontrak.

Baca juga : Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP

Meski demikian, sesuai catatan penyelenggara, ajang balap motor di Sirkuit Mandalika itu baru bisa berlangsung jika pembangunan sirkuit, yang saat ini sedang dibangun, sudah mendapatkan homologasi FIM.



CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah sangat optimistis jika sirkuit dapat selesai pada pertengahan tahun depan. “Kami optimis sirkuit dan homologasi dapat diselesaikan di pertengahan tahun 2021.” kata Ricky seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Baca juga : Morbidelli Ingin Pakai YZR-M1 2019 di MotoGP Musim Depan

Chief Strategic & Communication MGPA Happy Harinto menambahkan bahwa selain MotoGP, Dorna juga memiliki event WorldSBK yang saat ini sedang naik daun, sebagai ajang balap motor komersial yang non-pabrikan. “Dorna telah memberikan kontrak penyelenggaraan MotoGP dan WorldSBK kepada MGPA,” lanjutnya.



WorldSBK, yang menggunakan sepeda motor komersial dijamin tidak kalah seru dengan balap MotoGP. Hal ini ditunjukan dengan semakin meningkatnya jumlah tim dan pembalap serta jumlah sirkuit yang menyelenggarakan WorldSBK.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top