Jamu Ajax di Liga Champions Jadi Tugas Berat bagi Liverpool

loading...
Jamu Ajax di Liga Champions Jadi Tugas Berat bagi Liverpool
Fullback Liverpool, Andrew Robertson mengakui laga kandang kontra Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/2021 bakal berat. Foto: reuters
LIVERPOOL - Fullback Liverpool , Andrew Robertson mengakui laga kandang kontra Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/2021 bakal berat. Pasalnya duel itu akan mempengaruhi peluang keduanya untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

(Preview Liverpool vs Ajax Amsterdam: Berburu Tiket 16 Besar Liga Champions)

Pemain berpaspor Skotlandia itu memastikan Liverpool tidak akan meremehkan Ajax meski laga itu akan dimainkan di Anfield, dini hari nanti. Walau diuntungkan status tuan rumah, The Reds bakal mengerahkan segenap kemampuan.

Robertson mengatakan Ajax adalah salah satu klub raksasa Eropa yang patut diwaspadai. Apalagi, wakil Belanda itu punya sejarah bagus di Liga Champions, termasuk saat menjadi semifinalis pada musim 2018/2019.



Terlebih laga ini sangat menentukan bagi tim tamu. Jika menang, Ajax yang terpaut dua poin dari Liverpool bisa merangsek ke posisi pertama. “Ajax adalah lawan yang berkualitas,” ungkap Robertson, di laman resmi klub.

Sedangkan bagi Liverpool, hasil negatif bisa berarti ancaman terdegradasi ke Liga Europa. Pasalnya, Atalanta yang jumlah poinnya setara dengan Ajax, diprediksi bakal meraih kemenangan saat menjamu Midtjylland lantaran sejauh ini terus menelan kekalahan.

Robertson mengatakan Liverpool seharusnya sudah terbiasa menghadapi tim dari luar Inggris yang memiliki gaya permainan berbeda. Apalagi di Liga Primer banyak pemain asing yang sering mereka hadapi.



“Kami memiliki banyak pemain asing di Liga Primer sekarang. Anda menjadi lebih terbiasa bermain melawan jenis pemain itu. Perbedaan di antara keduanya tidak sebesar dulu,” lanjut pemain berusia 26 tahun itu.

“Tapi, tentu saja, ini gaya permainan yang berbeda. Mereka bermain di liga yang berbeda dan semua yang menyertainya. Anda tidak mengenal pemain mereka luar dalam seperti halnya di tim Liga Primer,” sambungnya.

(Preview Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: Laga Balas Dendam)

“Kami akan melawan salah satu raksasa Eropa besok malam. Sejarah mereka fenomenal dan tim mereka sekarang adalah tim yang luar biasa. “Kami tahu kami akan menghadapi tugas berat besok malam, tetapi kami tahu apa yang dipertaruhkan,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top