Preview Liverpool vs Ajax Amsterdam: Berburu Tiket 16 Besar Liga Champions

Selasa, 01 Desember 2020 - 07:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Ajax Amsterdam: Berburu Tiket 16 Besar Liga Champions
Laga krusial bakal dirasakan Liverpool saat menjamu Ajax Amsterdam pada laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Laga krusial bakal dirasakan Liverpool saat menjamu Ajax Amsterdam pada laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Dua kesebelasan sama-sama menjaga peluangnya untuk lolos ke tahap sistem gugur.

Hanya dua poin yang memisahkan tiga tim teratas di Grup D Liga Champions. Liverpool menempati posisi teratas dengan raihan sembilan poin. Sementara Ajax dan Atalanta sama-sama mengoleksi tujuh angka.

Pekan lalu, Liverpool sebenarnya punya peluang untuk memesan tiket babak 16 besar. Hanya saja, Atalanta sukses mengalahkan pasukan Juergen Klopp sehingga persaingan perebutan tempat di tahap sistem gugur semakin panas. (Baca juga: Pekan Melelahkan, Dua Juara Bertahan Kedodoran )

Liverpool sekarang butuh satu kemenangan lagi dari dua pertandingan tersisa untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Tapi kondisi skuat Klopp kurang baik setelah ditahan imbang Brighton & Hove Albion, akhir pekan kemarin.

Tak pelak, Liverpool hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, menyusul lima kemenangan beruntun sebelumnya. Hasil minor itulah yang membuat Ajax dan Atalanta menghembuskan nafas panjang mengingat mereka masih punya peluang untuk lolos ke tahap berikutnya.

Dengan kata lain, Si Merah akan memperlakukan laga melawan Ajax sebagai pertandingan krusial. Karena itu, Klopp akan memutar otak bagaimana menaklukan pasukan Erik ten Hag di Anfield. (Baca juga: Menunggu Batas Kesabaran Juve )

Di kubu lawan, Ajax ingin mengambil energi yang sama sewaktu Atalanta berkunjung ke Liverpool, tengah pekan lalu. Kebiasaan menang pun ingin diteruskan jawara Belanda tersebut.

Sekadar informasi, Ajax sejauh ini telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan mencetak 23 gol. Catatan yang patut diwaspadai Klopp adalah tim tamu punya rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang Liga Champions.

Ajax juga tak terkalahkan dalam lima kunjungan terakhir Liga Champions ke Inggris. Terakhir, Ajax bermain imbang 4-4 Chelsea musim lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; N Williams, R Williams, Matip, Tsimikas; Jones, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Ajax: Onana; Mazraoui, Schuurs, Martinez, Tagliafico; Labyad, Klaassen, Gravenberch; Neres, Traore, Tadic
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)