Suasana Horor GP Bahrain, Grosjean Lolos dari Kobaran Api

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Grosjean pun terperangkap di kokpitnya di bawah penghalang baja sebelum menemukan jalan keluar dari mobil yang terbakar. Pengamat menilai, lingkaran keselamatan (halo) mobil telah menyelamatkan nyawanya saat melaju melalui penghalang yang pecah.

Direktur Medis F1 dr Ian Roberts dan pengemudi mobil medisnya Alan van der Merwe bergabung dengan petugas keamanan dengan alat pemadam kebakaran dan membantunya menyelamatkan diri.

“Halo semuanya, hanya ingin mengatakan saya baik-baik saja. Yaah, saya sepertinya baik-baik saja,” ucap Grosjean dari ranjang rumah sakitnya dalam sebuah video yang di-posting di media sosial.

Suasana Horor GP Bahrain, Grosjean Lolos dari Kobaran Api


“Terima kasih banyak atas semua pesannya. Saya sebelumnya tidak setuju dengan halo beberapa tahun lalu, tapi saya pikir itu hal terbesar yang F1 punya dan tanpanya saya tidak akan bisa berbicara dengan Anda hari ini,” tambahnya.

Sebagian pembalap lain juga sangat terkejut dengan kejadian yang dialami Grosjean. Verstappen menjadi salah satunya yang terus melihat tayangan ulang ketika balapan mengalami penundaan hingga hampir 90 menit. Menurut dia, itu menjadi kecelakaan paling menakutkan yang pernah dilihatnya saat balapan. (Lihat videonya: Kecelakaan Hebat dalam Ajang Balap Mobil F1)

“Itu menakutkan. Kami melihat bendera merah, yang tidak berarti itu langsung menjadi hal yang buruk. Saya melihat banyak api dan saya pikir itu bukan hal yang baik, tapi untungnya dia (Grosjean) baik-baik saja,” ucap Verstappen.

Saat ini, Grosjean dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar di tangannya. Namun, pembalap kelahiran Swiss itu masih berpotensi untuk ikut balapan pada seri berikut di GP Sakhir yang masih berlangsung di sirkuit yang sama, akhir pekan ini. Namun, itu bergantung pada persetujuan dokter dan kemauan pembalapnya. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)