Zidane Akui Hazard Alami Masa Sulit, tapi Real Madrid Akan Selalu Menolongnya

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Zidane Akui Hazard Alami Masa Sulit, tapi Real Madrid Akan Selalu Menolongnya
Zinedine Zidane mengakui kalau Eden Hazard sedang mengalami masa yang sangat berat. Tapi, pelatih asal Prancis itu berkeras kalau Real Madrid akan terus membantunya. Foto: livescore
A A A
MADRID - Zinedine Zidane mengakui kalau Eden Hazard sedang mengalami masa yang sangat berat. Tapi, pelatih asal Prancis itu berkeras kalau Real Madrid akan terus membantunya dengan segala cara.

Hazard sejatinya berstatus sebagai pembelian termahal Madrid setelah ditebus lebih dari 100 juta euro pada 7 Juni 2019 dari Chelsea. Gelandang asal Belgia itu juga mendapat upah sangat tinggi, yakni hampir 450 ribu euro per pekan.

(Punya Kisah Manis di Kandang Shakhtar, Nacho Optimis Madrid Raih Poin Penuh)

Tapi, kiprah bintang berusia 29 tahun itu di Santigao Bernabeu tidak sesuai harapan. Hazard bukannya rajin merumput malah sering absen akibat cedera. Sejak resmi bergabung, dia terus dihantam cedera engkel dan masalah kaki, dan pernah pula terpapar virus Corona.

Pada debut musimnya, Hazard hanya tampil 14 kali di LaLiga dan nyaris tidak memberi kontrubusi atas sukses Madrid meraih gelar juara. Sedangkan sekarang, dia sudah melewatkan hingga delapan laga disemua ajang akibat gangguan kesehatan.

Bahkah saat ini, Hazard sedang berurusan dengan tim medis untuk memulihkan cedera paha kanan dan harus menepi setidaknya hingga 11 Desember mendatang. Dengan demikian, dia total sudah didera cedera dan masalah kebugaran hingga sembilan kali.

Karena masih di rawat, nama Hazard dicoret dari daftar pemain yang akan dibawa Zidane untuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada laga kelima penyisihan Grup B Liga Champions di Ukraina, dini hari nanti.

Ini mendapat tanggapan dari Zidane. Zizou menegaskan kalau Madrid punya kewajiban untuk mengurus dan memulihkan cederanya. Dia juga berharap kondisi Hazard segera membaik dan kembali lagi dengan lebih kuat dari sebelumnya.

Zidane juga menampik kalau rangkaian masalah itu akan merusak mental Hazard ketika bertanding, seperti enggan bermain agresif karena takut cedera lagi. “Tidak. Terkadang cedera itu terjadi dan kita harus menahannya. Dia pemain yang kuat, saya tidak pernah ragu akan itu,” ucapnya.

(Kena Lagi Virus Corona, Suarez Batal Bela Atletico Kontra Bayern)


“Dia memang terus mengalami masa yang sulit. Tapi, kami akan membantunya untuk segera pulih. Ini situasi yang rumit bagi Hazard. Dia tidak pernah mengalami rentetan cedera sepanjang kariernya. Dia sekarang hanya lebih sial saja. Tapi, dia pasti akan kembali lebih kuat lagi,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)