Guardiola Bantah Intimidasi Wasit Saat Man City Bentrok Porto di Liga Champions

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
Guardiola Bantah Intimidasi Wasit Saat Man City Bentrok Porto  di Liga Champions
Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola menyerang balik Sergio Conceicao. Pasalnya, pelatih FC Porto itu menudingnya telah mengintimidasi wasit. Foto: livescore
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola menyerang balik Sergio Conceicao. Pasalnya, pelatih FC Porto itu menudingnya telah mengintimidasi wasit saat The Citizens menang 3-1 pada laga pertama penyisihan Grup C di Liga Champions .

(Inter Milan Bertekad Melawan Takdir di Kandang Monchengladbach)

Porto pernah bertandang ke Etihad Stadium pada 22 Oktober lalu. Wakil Portugal itu sempat unggul dulu lewat Luis Diaz di menit ke-14. Tapi, akhirnya harus tumbang setelah Sergio Aguero (20-pen), Ilkay Gundogan (65) dan Ferran Torres (73) membalik keadaan.

Saat itu Conceicao menilai Guardiola telah berbuat licik karena menekan atau mengintimidasi wasit. Tidak dijelaskan secara detail di titik mana peristiwanya. Tapi, kuat dugaan ketika Man City mendapat hadiah penalti.

Karena itu, jelang pertemuan kedua kontra Porto di Estadio do Dragao yang merupakan laga kelima penyisihan Grup C, dini hari nanti, Guardiola membantah tuduhan Conceicao. Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan tidak pernah menekan atau bersekongkol dengan wasit yang bertugas.

“Saya tidak pernah melakukan kesepakatan (dengan wasit). Dia bisa berkata itu, dan mungkin itu opininya. Tapi, saya menolak tuduhan jika kami memberikan tekanan kepada wasit,” jelas Guardiola, dilansir skysport.

“Kami tidak pernah melakukan itu dan sejarah membuktikannya. Kami bukan tipe tim yang akan melakukan hal kotor semacam itu. Jika benar pernah terjadi saya pasti akan mengakuinya,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola menilai tuduhan Conceicao tidak beralasan. Terlebih sekarang telah digunakan perangkat elektronik untuk membantu tugas wasit, seperti VAR. Artinya, di jaman modern seperti saat ini hampir mustahil melakukan intimidasi kepada wasit.

“Selama lima tahun kami berkumpul bersama, orang-orang di Jerman dan Spanyol tahu persis karakter kami. Saya menolak tuduhan itu. Karena itu tidak benar. Itu bukan bagian dari identitas kami,” pungkas Guardiola.

(Kena Lagi Virus Corona, Suarez Batal Bela Atletico Kontra Bayern)

Guardiola menambahkan tuduhan Conceicao kepada dirinya tidak akan merusak konsentrasi para pemainnya. Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, dia menjamin Man City tetap berambisi meraih kemenangan untuk menjaga rekor sempurna selama penyisihan Grup C.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)