Ferrari Depak Sebastian Vettel

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:22 WIB
loading...
Ferrari Depak Sebastian Vettel
Sebastien Vettel telah berpisah dengan Ferrari setelah tak lagi memperpanjang kontrak usai musim F1 2020. Foto : Racefan
A A A
MARANELLO - Ferrari mengonfirmasi tak akan lagi menggunakan jasa Sebastien Vettel setelah musim F1 2020 . Media Jerman telah menjadikan informasi tersebut sebagai berita besar.

Wajar kalau tidak dipakainya Vettel sebagai pembalap tim Kuda Jingkrak mengejutkan. Pasalnya bulan lalu, Vettel masih yakin diperpanjang kontraknya dalam tiga tahun ke depan. (Baca juga : Lewis Hamilton Merasa Kurang Greget Tampil di F1 Musim 2020 )

Seperti dilaporkan Bild, Selasa (12/5), kepergian Vettel dari Ferrari ini tak lepas dengan kabar akan hadirnya Lewis Hamilton. Selain itu faktor berselisih dengan Charles Leclerc , jadi alasan lain Ferrari berpisah dengan Vettel. (Baca juga : Formula 1 Dapat Lampu Hijau Menggelar GP Silverstone )

Leclerc, juara GP3 2016 dan Formula 2 pada 2017, memiliki debut yang mengesankan di Ferrari dengan memenangkan GP Monza. Sementara penampilan Vettel merosot sehingga pembalap berusia 32 tahun itu sekarang mencari tim baru untuk 2021.

Setelah penundaan ke awal musim 2020 Vettel mengakui dia mungkin harus mengambil keputusan tentang masa depan Ferrari-nya sebelum kejuaraan dimulai.

"Saya tahu bahwa saya adalah salah satu pembalap yang lebih berpengalaman di Formula 1 tetapi saya bukan yang tertua dan saya tidak berpikir bahwa ada batasan usia dalam hal ini. Jadi saya pikir, seperti yang saya katakan, itu akan tergantung pada apa yang kita rasakan nyaman."

Kepergian Vettel juga akan membuka salah satu kursi paling didambakan di Formula 1, di Ferrari bersama Leclerc.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)