Tak Tergoda Klub Lain, Marko Simic Komitmen Bertahan di Persija

loading...
Tak Tergoda Klub Lain, Marko Simic Komitmen Bertahan di Persija
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic
JAKARTA - Persija Jakarta tampaknya bisa bernafas lega terkait masa depan penyerangnya, Marko Simic di tengah ketidapastian kompetisi di Tanah Air. Bomber asal Kroasia itu memberi sinyal betah bermain bersama Macan Kemayoran.

Tarik ulur kick off Liga 1 memang menjadi momok bagi klub kontestan dalam upaya mempertahankan pemainnya. Pasalnya, tidak ada garansi kapan kompetisi Indonesia akan kembali dilanjutkan di tengah pandemi virus corona .

Baca juga : Inter Milan Bertekad Melawan Takdir di Kandang Monchengladbach

Padahal, kompetisi di negara lain khususnya di ASEAN sudah kembali digulirkan di tengah protokol kesehatan ketat. Situasi ini membuat klub bersiap melepas pemainnya jika ingin bermain di kompetisi negara lain. Persija Jakarta bahkan secara terbuka memberi peluang hijrah untuk perkembangan karir pemainnya.



Namun demikian, hal tersebut rupanya tidak membuat Simic berubah pikiran dan hijrah ke kompetisi negara lain. Sebaliknya, pemain berjuluk Super Simic itu berkomitmen bertahan untuk waktu yang lama di Persija. Kontrak Simic sendiri masih tersisa dua tahun lagi.

Baca juga : Cucu Legenda F1 Gantikan Romain Grosjean Balapan di GP Sakhir

“Saya merasakan tiga tahun yang indah di sini. Saya harap bisa bermain selama delapan tahun lagi sampai ulang tahun Persija yang ke-100,” ujar Simic dilansir laman tim, Selasa (1/12/2020).



Sebelum berseragam Persija, pemain berusia 32 tahun itu dikenal hobi gonta-ganti klub. Dia melanglang buana ke berbagai kompetisi dan membela 11 tim berbeda dalam kurun lima musim saja. Namun, kebiasaannya itu berhenti kala bergabung dengan tim ibu kota pada musim 2017.

Baca juga : Jamu Ajax di Liga Champions Jadi Tugas Berat bagi Liverpool

Menurut Simic, kebersamaan dan kehangatan di tim Persija yang membuatnya nyaman. Kota Jakarta dan dukungan total Jakmania juga menjadi faktor dirinya ingin bertahan lebih lama bersama Macan Kemayoran.

Sejauh ini Simic sudah mencatatkan 73 gol dari 85 laga bersama Macan Kemayoran. Tiga gelar pada musim 2018 dan runner-up Piala Indonesia 2019 menjadi sumbangsih Simic bagi Persija.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top