14 Tahun Lalu Nilai Transfer Lionel Messi Sudah Rp4 Triliun

Selasa, 01 Desember 2020 - 22:01 WIB
loading...
14 Tahun Lalu Nilai Transfer Lionel Messi Sudah Rp4 Triliun
14 Tahun Lalu Nilai Transfer Lionel Messi Sudah Rp4 Triliun. Foto: Tribuna
A A A
BARCELONA - 14 tahun lalu, Presiden Barcelona Joan Laporta menolak tawaran fantastis dari Inter Milan untuk Lionel Messi. Jumlahnya mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp4 triliun.

Sebagai gambaran, pada musim itu rekor pemain termahal di bursa transfer dipegang Michael Essien, ketika Chelsea memboyongnya dari Olympique Lyon dengan nilai transfer 38 juta euro. Nilai transfer yang ditawarkan Inter Milan tentu terdengar gila pada masanya.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Kendati demikian, Joan Laporta yang menjabat Presdien Barcelona ke-38 periode 2003 hingga 2010 itu menolak tawaran menggiurkan Inter. Keputusan yang belakangan dinilai tepat mengingat banyak sekali gelar yang diberikan oleh Messi untuk Barcelona.
14 Tahun Lalu Nilai Transfer Lionel Messi Sudah Rp4 Triliun

Di tahun yang sama, legenda sepak bola Jerman dan Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, juga kepincut penampilan Messi. Bahkan, di usia Messi yang saat itu 19 tahun, Rummenigge menyebutnya lebih hebat dari legenda sepak bola lain.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik seusianya yang pernah saya lihat. Tidak ada yang sehebat itu di usia 19, bahkan Pele atau Maradona," kata Rummenigge.

14 tahun berlalu sejak tawaran Presdien Inter Milan Massimo Moratti ditolak. Inter diyakini masih menyimpan hasrat memboyong La Pulga ke Italia, meskipun sekarang Messi telah berusia 33 tahun. (Baca Juga: Mendatangkan Messi ke Inter Milan, Mirabelli: Itu Bukan Mimpi )

Masa depan Messi bersama Barcelona juga menjadi perbincangan serius setelah penyerang asal Argentina itu kontraknya akan berakhir di akhir musim. Apakah Inter Milan akan mendapatkan Messi setelah 14 tahun?
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)