Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020)

Rabu, 02 Desember 2020 - 06:04 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020)
Real Madrid dan Atletico Madrid menunda langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 / Foto: Champions League
A A A
MADRID - Real Madrid dan Atletico Madrid menunda langkahnya ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Ini disebabkan lantaran dua klub raksasa Liga Spanyol itu meraih hasil kurang mengesankan pada laga kelima di fase grup.

Madrid, yang bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di Stadion Olimpiade, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, harus pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, pasukan Zinedine Zidane dipermalukan tuan rumah dengan skor 0-2.

Hasil minor ini membuat persaingan di Grup A semakin sengit. Pasalnya, belum ada klub yang memastikan lolos ke tahap sistem gugur. (Baca juga: Tumbangkan Madrid, Shakhtar Donetsk Jaga Asa Lolos ke 16 Besar )

Kegagalan Madrid meraih tiga poin membuat masa depan Zidane dipertanyakan. Namun pelatih berkepala plontos tersebut bersikeras jika dirinya bakal memertahankan posisinya di kursi pelatih Los Blancos.

"Saya tidak akan mengundurkan diri. Kami mengalami saat-saat sulit. Ini hasil yang buruk. Ini kenyataan, tetapi kami harus melanjutkan. Kami tahu bahwa hari ini adalah final dan kami mempersiapkannya dengan sangat baik. Kami menjalani babak pertama yang hebat, tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Ada satu pertandingan tersisa dan kami harus memenangkannya," tutur Zidane pasca pertandingan.

Siapa yang layak melaju ke babak 16 besar dari Grup A akan ditentukan pada laga terakhir. Di pertandingan Grup A, Atletico Madrid gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bayern Muenchen. (Baca juga: Daftar Delapan Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions )

Tambahan satu poin ini membuat Atletico harus menunda untuk melaju ke 16 besar mengingat posisi mereka masih belum aman. Itu disebabkan lantaran Salzburg menang 3-1 atas Lokomotiv Moscow.

Hasil Pertandingan Grup A-D Liga Champions

Grup A
Lokomotiv Moscow vs Salzburg 1-3
Atletico Madrid vs Bayern Muenchen 1-1

Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)