Tumbangkan Madrid, Shakhtar Donetsk Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

Rabu, 02 Desember 2020 - 02:50 WIB
loading...
Tumbangkan Madrid, Shakhtar Donetsk Jaga Asa Lolos ke 16 Besar
Shakhtar Donetsk secara mengejutkan mampu membuat Real Madrid kehilangan tiga poin di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Squawka
A A A
KYIV - Shakhtar Donetsk secara mengejutkan mampu membuat Real Madrid kehilangan tiga poin di NSK Olimpiyskiy, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions , tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Misi balas dendam Madrid pada Shakhtar Donetsk gagal total. Los Blancos awalnya mampu tampil energik di babak pertama dengan mengimbangi pola serangan balik cepat tuan rumah.

Namun kesucian gawang Thibaut Courtois akhirnya ternoda di babak kedua. Ya, dua gol bersarang ke gawang Madrid sekaligus. (Baca juga: Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya )

Gol pembuka dicetak Dentinho pada menit 57. Berawal dari umpan akurat rekan setimnya, dia yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Madrid dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu. (Baca juga: Miller dan Bos LCR Sedih Ditinggal Crutchlow )

Itu merupakan gol kedua yang dicetak Dentinho selama tampil di Liga Champions. Menariknya, sepasang gol itu dicetaknya selama berhadapan melawan Madrid.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Madrid justru kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini dicetak oleh Manor Solomon pada menit 82.

Hingga peluit panjang dibunyikan Shakhtar Donetsk sukses menjaga keunggulan 2-0 atas Madrid. Dengan hasil positif ini, tim besutan Luis Castro dan Madrid sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Hanya saja, rekor pertemuan Shakhtar Donetsk lebih bagus sehingga mereka menggeser posisi tim besutan Zinedine Zidane. Perubahan ini membuat persaingan perebutan tiket babak 16 besar Liga Champions semakin panas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)