Dipermalukan Shakhtar, Real Madrid Bikin Catatan Buruk di Liga Champions

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:57 WIB
loading...
Dipermalukan Shakhtar, Real Madrid Bikin Catatan Buruk di Liga Champions
Real Madrid sudah jatuh tertimpa tangga saat kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan kelima penyisihan Grup B Liga Champions 2002/2021. Foto: reuters
A A A
KIEV - Real Madrid sudah jatuh tertimpa tangga saat kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan kelima penyisihan Grup B Liga Champions 2002/2021. Ulah wakil Ukraina itu memaksa Los Blancos mengukir catatan buruk.

(Tumbangkan Madrid, Shakhtar Donetsk Jaga Asa Lolos ke 16 Besar)

Madrid sudah kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan fase grup Liga Champions musim ini. Menurut Opta Jose, itu merupakan catatan terburuk armada Zinedine Zidane sepanjang keikutsertaan mereka di komepetisi tertinggi Benua Biru itu.

Catatan buruk itu menegaskan betapa kesulitannya wakil LaLiga itu meraih hasil positif. Madrid yang disebut raja Liga Champions kini terancam terdegradasi ke Liga Eropa. Itu dikarenakan kekalahan mereka diikuti kemenangan 3-2 Inter Milan di kandang Borussia Monchengladbach.

Hasil laga di Grup B membuat setiap klub masih berpeluang lolos asalkan meraih hasil positif pada partai pamungkas. Peluang terbesar masih dipegang Monchengladbach (delapan poin), lalu Shakhtar (tujuh poin), Madrid (tujuh poin), dan Inter (lima poin).

Pertandingan pamungkas Grup B akan digelar serentak pada Kamis, 10 Desember 2020, dini hari WIB. Madrid akan menjamu Monchengladbach di Alfredo di Stefano,dan Inter melawan Shakhtar di Giuseppe Meazza.

Shakhtar, Madrid, dan Inter butuh kemenangan pertandingan untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, hasil imbang cukup bagi Monchengladbach untuk melenggang tanpa memikirkan hasil pertandingan lainnya.

Kondisi ini menjadi tekanan bagi Madrid. Pasalnya, rekor yang selalu melaju ke babak gugur setiap kali meramaikan Liga Champions sejak 1995/1996 berpotensi hancur. Padahal, situasi itu bisa dihindari jika bisa mengalahkan Shakhtar, Stadion Olimpiade Kiev.

Sayangnya, Madrid ternyata tampil sangat buruk sehingga tidak mampu megimbangi permainan tuan rumah. Gol pertama dan kedua Shakhtar tercipta karena para pemain kampiun LaLiga itu tidak fokus saat bertahan.

Salah satu pemain Madrid yang performanya sangat buruk adalah Raphael Varane. Dia adalah dalang dibalik gol pertama Shakhtar yang dicetak Dentinho (57). Lalu, Manor Solomon (82) melengkapi penderitaan tim tamu.

(Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020))

Madrid kini harus fokus pada pertandingan pamungkas kontra Monchengladbach agar bia meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)