Liverpool Kalahkan Ajax di Liga Champions, Klopp Sanjung Tiga Pemain Muda

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:18 WIB
loading...
Liverpool Kalahkan Ajax di Liga Champions, Klopp Sanjung Tiga Pemain Muda
Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 di Liga Champions musim 2020/2021. Pelatih Jurgen Klopp lalu memuji penampilan tiga pemain mudanya. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020/2021. Pelatih Jurgen Klopp lalu memuji penampilan tiga pemain mudanya, Curtis Jones, Neco Williams dan Caoimhin Kelleher.

(Sentuhan Kaki Curtis Jones Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions)

Kemenangan di Anfield Stadium, Rabu (2/12/2020), memastikan The Reds lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan sebelumnya kalah 0-2 dari Atalanta. Artinya, wakil Liga Primer itu melaju ke babak gugur Liga Champions untuk keempat kalinya secara beruntun.

Hanya saja butuh perjuangan keras agar Liverpool bisa mendulang poin penuh. Tuan rumah sempat kerepotan karena Ajax lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, keduanya gagal menciptakan gol selama 55 menit pertandingan berjalan.

Jones baru bisa memecah kebuntuan untuk Liverpool pada menit ke-58. Gol satu-satunya itu lahir karena kesalahan kiper Ajax, Andre Onana dalam mengantisipasi umpan silang Neco.

Ajax mencoba menyamakan kedudukan sebelum laga usai. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi tidak ada perubahan di papan skor. Penampilan apik Kelleher di bawah mistar gawang menjadi kunci Liverpool mencatat clean sheet.

Gol tunggal Jones memberi Liverpool kemenangan dan sekaligus tiket ke babak 16 besar. Jawara Liga Primer itu adalah wakil Grup D pertama yang lolos ke fase gugur.

Tanpa penampilan menawan Jones, Neco, dan Kelleher, Liverpool mungkin hanya akan meraih hasil imbang, atau bahkan lebih buruk. Karena itu, Klopp memuji performa ketiganya.

"Itu adalah umpan silang yang bagus dari Neco. Bagi kiper, itu rumit. Biasanya tidak ada pemain yang bereaksi, tetapi Curtis (Jones) bertaruh. Saya harus melihatnya kembali. Saya sangat, sangat senang dengan hasil dan kinerja para pemain,” kata Klopp, di laman resmi Liverpool.

"Caoimhin (Kelleher) pantas mendapatkannya (debut di Liga Champions). Kami membutuhkan paketnya (kemampuan Kelleher),” tutur juru taktik asal Jerman itu.

(Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020))

“Dia (Kelleher) adalah pemain top dan kami membutuhkan ini (kemampuan Kelleher) karena tekanan Ajax. Saya cukup yakin dia akan tidur dengan sangat nyenyak atau tidak sama sekali! Mudah-mudahan dia menikmati keduanya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)