Sentuhan Kaki Curtis Jones Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 02 Desember 2020 - 04:52 WIB
loading...
Sentuhan Kaki Curtis Jones Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions
Liverpool sukses merusak rekor tandang Ajax Amsterdam, setelah menang 1-0 pada laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sukses merusak rekor tandang Ajax Amsterdam, setelah menang 1-0 pada laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Hasil positif ini mengantarkan pasukan Juergen Klopp lolos ke babak 16 besar.

Liverpool sebenarnya tidak mudah mendapatkan tiga poin melawan Ajax. Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Si Merah justru mendapatkan perlawanan yang sengit dari wakil Belanda tersebut.

Maklum, Ajax datang ke Anfield dengan penuh percaya diri. Mereka belum terkalahkan dalam 11 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, termasuk dalam empat partai tandang ke klub asal Inggris. (Baca juga: Tumbangkan Madrid, Shakhtar Donetsk Jaga Asa Lolos ke 16 Besar )

Tapi Liverpool juga tak ingin catatan tak pernah kalah dalam 14 terakhir melawan wakil Belanda dirusak. Karenanya, Klopp sejak awal menerapkan skema permainan menyerang dengan menempatkan Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan.

Menariknya, ketiga trisula maut itu tampak kepayahan menjebol gawang Ajax di babak pertama. Sebaliknya, selama 45 menit pertama, Ajax lebih banyak terjebak dalam permainan yang diterapkan Juergen Klopp. (Baca juga: Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya )

Tercatat, sebanyak lima kali pemain Ajax masuk dalam jebakan offside pemain bertahan Liverpool. Alhasil, Ajax tak mampu menjebol gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Liverpool akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit 58. Adalah Curtis Jones, yang sukses memanfaatkan umpan lambung Neco Williams dari sisi kiri pertahanan Ajax.

Jones tercatat sebagai pemain termuda ketiga (19 tahun 306 hari) yang mencetak gol untuk Liverpool di Liga Champions setelah David N'Gog (19 tahun 252 hari) dan Trent Alexander-Arnold (19 tahun 10 hari).

Ajax mencoba untuk merespon gol Jones, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool pun menang dengan skor tipis 1-0.

Berkat hasil positif ini Liverpool lolos ke babak 16 besar. Si Merah saat ini menduduki posisi teratas di Grup D dengan raihan 12 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)