Meski Tidak Lagi Menentukan, Barcelona Pantang Remehkan Ferencvaros

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
Meski Tidak Lagi Menentukan, Barcelona Pantang Remehkan Ferencvaros
Pelatih Ronald Koeman memastikan Barcelona akan tetap tampil maksimal saat tandang ke Ferencvaros untuk melakoni laga kelima penyisihan Grup G Liga Champions. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Pelatih Ronald Koeman memastikan Barcelona akan tetap tampil maksimal saat tandang ke markas Ferencvaros untuk melakoni laga kelima penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021. Meski sudah lolos ke 16 besar, Koeman pastikan pasukannya pantang menganggap remeh lawan.

(Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020))

Posisi Barcelona sudah aman setelah berhasil mengalahkan Dynamo Kiev 4-0 pada laga sebelumnya di Ukraina. Jadi apapun hasilnya, tidak akan berpengaruh lagi bagi Barcelona. Itu nantinya hanya sekedar menentukan siapa yang akan menjadi juara grup.

Namun, Koeman tetap meminta kepada para pemain Barcelona untuk bermain total di Puskas Arena, dini hari nanti. Pasalnya, dia ingin menyempurnkana rekor selalu menang yang diraih Blaugrana selama penyisihan Grup G.

Untuk mengalahkan Ferencvaros dirasa Koeman tidak akan mudah. Sebab wakil Hungaria itu tampil cukup bagus saat melawan Juventus. Walau akhirnya kalah 1-2, tim asuhan Serhiy Rebrov itu dinilai Koeman perlu diwaspadai.

Apalagi tuan rumah punya motivasi tinggi untuk merebut kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini dan sekaligus membuka peluang tampil di Liga Europa. Karena itulah Koeman bakal mengantisipasi permainan cepat yang mungkin diterapkan Ferencvaros.

Koeman bakal memerintahkan lini pertahanan Barcelona untuk bermain fokus. Lalu, untuk urusan mencetak gol, pelatih asal Belanda itu percaya Ferencvaros akan meninggalkan celah ketika sedang asyik menyerang.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Mereka (Ferencvaros) memiliki beberapa pemain yang berkualitas dan mempunyai kecepatan dalam menyerang,” kata Koeman, dilansir dari Marca.

"Pertahanan kami harus benar-benar fokus. Kami juga harus mengontrol gerakan menyerang mereka dan berusaha melakukan penyerangan ketika ada celah di (lini pertahanan) tim mereka,” tambahnya.

"Memainkan lima bek, mereka berhasil bermain bagus saat melawan Juventus. Sayangnya mereka kurang beruntung dan akhirnya kalah,” pungkas mantan pelatih Timnas Belanda itu.

(Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya)

Barcelona memiliki modal yang baik jelang menghadapi Ferencvaros sekali lagi. Sebab, Antoine Griezann dkk berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 pada pertemuan pertama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)