Marc Marquez Ungkap Arti Gambar Semut pada Helm

loading...
Marc Marquez Ungkap Arti Gambar Semut pada Helm
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja memamerkan helm yang bakal digunakan pada MotoGP 2021. Menariknya, helm itu bukanlah keluaran terbaru. Foto: motogp
CERVERA - Pembalap Repsol Honda , Marc Marquez baru saja memamerkan helm yang bakal digunakan pada MotoGP 2021. Menariknya, pelindung kepala itu sebenarnya bukanlah keluaran terbaru.

(Rossi dan Petrucci Curhat Balapan MotoGP di Masa Pandemi)

Sebab helm itu seharusnya dipakai pada MotoGP 2020. Namun, karena mengalami kecelakaan cukup parah di GP Spanyol dan harus absen di semua seri tersisa, Marquez batal memamerkan helm teranyarnya itu.

Saat tampil di GP Spanyol, Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda mengenakan helm spesial untuk menyambut seri perdana di musim tersebut. Helm itu kemudian langsung dilelang agar dananya dapat disumbangkan.



Jadi, helm utama Marquez untuk MotoGP 2020 sama sekali belum dipakai dan masih tersimpan rapi. Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Marquez enggan menyiapkan desain baru dan memilih mengenakannya di MotoGP musim depan.

Pada helm yang akan dia kenakan itu, logo atau gambar semut terlihat kembali di bagian atas. Bila menilik ke belakang, semua helm Marquez sejatinya selalu ada gambar semut. Lantas ada apa antara semut dan Marquez?

Ternyata, sejak kecil Marquez sangat menyukai filosofi dari kehidupan semut. Dia menyukai semut yang bertubuh kecil, namun dapat mengangkat beban yang bahkan berkali-kali lipat dari ukuran tubuhnya.



Marquez pada saat kecil juga mampu tampil luar biasa dibanding dengan rider cilik lain. Dia memiliki kekuataan yang lebih besar dibanding tubuhnya pada saat itu. Karena hampir mirip dengan semut, maka semenjak itulah dia memutuskan untuk selalu memakai symbol semut di helmnya.

Jadi, setiap buat helm yang baru, Marquez pasti akan mempertahankan tiga hal, yakni simbol semut, nomor 93, dan juga warna merah. “Warna merah, angka 93 dan simbol semut adalah tiga hal yang mengidentifikasi saya dan sedikit menyatukan segalanya,” kata Marquez.

(Menanti Pembuktian Pol Espargaro di Tim Repsol Honda)

“Simbol semut datang kepada saya sejak saya masih kecil, karena saya memiliki lebih banyak kekuatan daripada yang terlihat pada saat mengendarai motor. Seperti yang sudah diketahui bahwa semut adalah hewan terkuat di dunia secara proporsional,” tutupnya, dilansir marca.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top