Penghancur Mimpi Indonesia di Piala AFF Resmi Latih Timnas Brunei

loading...
Penghancur Mimpi Indonesia di Piala AFF Resmi Latih Timnas Brunei
Datuk K Rajagopal akan melatih tim nasional Brunei selama dua tahun terhitung mulai 2021.
BANDAR SERI BEGAWAN - Datuk K Rajapobal resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Brunei Darussalam . Pelatih yang menjadi mimpi buruk publik sepak bola Indonesia pada Piala AFF 2010 itu akan menangani Brunei untuk dua tahun kedepan.

Penunjukan ini menandai kembalinya pelatih berusia 64 tahun itu ke panggung internasional setelah melatih timnas Malaysia 2009 hingga 2013. Rajagobal mengantar tim Harimau Malaya meraih gelar pertama mereka pada Kejuaraan AFF.

Baca juga : Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Saat itu, Rajagopal berhasil memaksa timnas Indonesia kembali menjadi runner up setelah kalah agregat 2-4 di final. Pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil, Hamka Hamzah dkk dicukur dengan skor telak tiga gol. Kemudian pada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, giliran tim Garuda menang dengan skor 2-1.



Rajagopal menyatakan sangat terhormat diberi kesempatan untuk melatih tim nasional Brunei. Tidak tanggung-tanggung, dia kembali membidik target serupa bersama tim berjuluk Tebuan itu.

Baca juga : Rahasianya Dibongkar Media, Taktik Pirlo Mulai Dipertanyakan

“Ini menginspirasi dan memotivasi saya untuk kembali dan memberikan sesuatu untuk sepak bola. Ini juga merupakan kesempatan bagi saya untuk kembali menikmati suasana dan pengalaman istimewa yang saya rasakan sebagai pelatih Malaysia,” ujarnya dilansir Bernama.



“Saya akan memulai tugas baru dengan tantangan untuk meningkatkan tingkat kinerja tim secara keseluruhan. Meski ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam sekejap, saya berharap melihat beberapa peningkatan dalam waktu singkat,” katanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top