Syarat dan Ketentuan Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:10 WIB
loading...
Syarat dan Ketentuan Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane./foto/reuters
A A A
KYIV - Posisi Real Madrid di klasemen sementara Grup B Liga Champions sedang terjepit. Kekalahan Shakhtar Donetsk di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, membuat Madrid terancam gagal melaju ke babak 16 Besar. Los Blancos sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara grup di bawah Borussia Monchengladbach dan Shakhtar di posisi pertama dan kedua.

Madrid terpaut satu poin dari Monchengladbach yang memiliki delapan poin dan kalah head to head dari Shakhtar karena dari dua pertemuan, Los Blancos tak pernah menang melawan tim asal Ukraina itu. Sama-sama memiliki tujuh poin, Madrid memiliki agregate 0 sedangkan Shakhtar (-7). Ancaman juga diberikan Inter Milan di peringkat empat karena memiliki lima poin sehingga masih bisa membuat keajaiban dengan lolos ke 16 besar.

Artinya masa depan semua tim akan ditentukan di pertandingan terakhir pada 9 Desember mendatang di pertandingan terakhir fase grup.Lalu bagaimana skenario masa depan Madrid di pertandingan terakhir. Dan bagaimana mereka bisa lolos? Berikut adalah skenario akhir untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak 16 besar. ( )

Borussia Monchengladbach

Menang atas Real Madrid, tanpa memperhatikan hasil pertandingan tim lain. Bahkan mereka akan menjadi juara grup karena memiliki nilai 11.

Imbang melawan Madrid, tanpa memperhatikan hasil pertandingan tim lain. Hanya saja mereka akan menjadi runner up klasemen sementara. Poin menjadi sembilan sehingga lebih baik dari Madrid, bisa sama atau di atas Shakhtar/Inter.

Kalah dari Madrid, asal Inter dan Shakhtar bermain imbang. Monchengladbach akan unggul agregate gol dari Shakhtar meski sama-sama memiliki nilai (8).

Shakhtar Donetsk

Menang dari Inter Milan, tanpa peduli hasil pertandingan Monchengladbach dan Madrid. Minimal menjadi runner up jika Monchengladbach menang atas Madrid. Tapi jika Monchengladbach vs Madrid berakhir imbang, Shakhtar menjadi juara grup.

Imbang melawan Inter, asal pada saat bersamaan Monchengladbach tidak kalah dari Madrid. Jika kalah, mereka akan tersingkir dan turun ke Liga Europa atau hilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)