Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker

loading...
Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker
Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker. Foto: Daily Mail
LIVERPOOL - Kiper muda Liverpool , Caoimhin Kelleher, berhasil membuat penampilan cemerlang di laga pertamanya bersama tim senior. Empatpenyelamatan krusialnya saat menghadapi Ajax membuat Liverpool menang 1-0.

Kelleher dipercaya tampil sebagai pengganti Alisson Becker yang cedera jelang laga kontra Ajax di matchday kelima babak penyisihan grup di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (2/12/2020). Penjaga gawang 22 tahun asal Irlandia itu menjawabnya dengan clean sheet.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Meski gawangnya tidak kebobolan, Kelleher bukan berarti melakoni laga dengan mudah. Sepanjang pertandingan, khususnya di babak kedua, lini bertahan Liverpool digempur Ajax yang berusaha mengejar ketertinggalan. (Baca Juga: Sentuhan Curtis Jones Antar Liverpool ke 16 Besar Liga Champions )



Kelleher sendiri tercatat membuat empat penyelamatan krusial, termasuk tandukan Klaas-Jan Huntelaar menjelang laga berakhir. Setelah pertandingan, Kelleher mengaku puas dengan penampilannya.

“Saya bekerja keras selama latihan, memastikan bahwa saya siap. Untungnya hari ini saya dapat melakukan penyelamatan yang baik,” kata Caoimhin Kelleher dikutip Tribuna, Rabu (2/12/2020).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan Kelleher di pertandingan melawan Ajax. Menurut Klopp, tak cuma Kelleher, tetapi ada dua pemain akademi Liverpool lain yang bersinar di pertandingan itu.



“Neco Williams yang memberi umpan dan Curtis Jones yang mencetak gol juga luar biasa. Mereka bertiga, termasuk Kelleher, pantas mendapatkan kemenangan itu.” kata Klopp.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top