Simpan Kane di Liga Europa, Mourinho Bantah Fokus ke Arsenal

Rabu, 02 Desember 2020 - 22:12 WIB
loading...
Simpan Kane di Liga Europa, Mourinho Bantah Fokus ke Arsenal
Harry Kane disiapkan menghadapi derby London Utara vs Arsenal/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane absen latihan menjelang pertandingan Liga Europa 2020/2021 melawan klub Austria LASK Linz , Kamis (3/12/2020). Kane disiapkan menghadapi derby London Utara melawan Arsenal akhir pekan ini.

Pelatih Spurs Jose Mourinho tidak mengungkap jenis dan kapan Kane dibekap cedera. Mantan manajer Real Madrid itu hanya mengatakan penyerang andalannya itu tak akan turun melawan LASK. (Baca juga: Cedera Kepala, David Luiz Absen Saat Arsenal Menjamu Rapid Wien ).

"Saya tidak akan memberi tahu Anda sifat cederanya (Kane). Saya pikir dia memiliki peluang bagus (bermain melawan Arsenal).

"Saya tidak ingin berbohong, saya tidak ingin menyembunyikan apa pun sehubungan dengan apakah dia akan bermain atau tidak? Saya pikir dia akan bermain. Itulah perasaan saya bahwa dia akan bermain." ( Emosi ).

Menurut data Opta, Kane mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan Liga Primer musim ini dan mengubah 66,67 persen dari peluang besarnya menjadi gol. Sedangkan mitra serangnya, Son Heung-min , mencetak gol dengan 70 persen peluang besarnya.

Mourinho menegaskan tidak akan menurunkan tim lemah di markas LASK dan lebih fokus ke pertandingan Liga Primer melawan Arsenal. Spurs dapat mengamankan tiket ke babak 32 besar jika menang atas LASK. Spurs meriah sembilan poin dari empat pertandingan dan dua putaran tersisa di Grup J. (Baca juga: Preview Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig: Tekan Paris Saint-Germain ).

"Arsenal tidak masuk dalam pemikiran kami. Ketika Anda melakukan perubahan, Anda melakukan perubahan berdasarkan masalah yang kami miliki," ujar Mourinho.

"Ketika kami melakukan itu, kami menaruh kepercayaan pada pemain yang kami miliki. Kami tidak melemahkan tim karena pertandingan Liga Primer berikutnya." (Baca juga: Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker )

Spurs juga bisa meningkatkan keunggulan mereka di klasemn Liga Primer jika mengalahkan Arsenal. Mereka saat ini berada di depan juara bertahan Liverpool dengan selisih gol.

“Prioritasnya adalah selalu berusaha memenangkan pertandingan berikutnya. Pertandingan berikutnya adalah pertandingan Liga Europa. Jika di akhir pertandingan kami bermain imbang, itu bagus dan kami lolos sebelum pertandingan terakhir tetapi kami tidak akan bermain untuk hasil itu,” tegas Mourinho.

Bek Toby Alderweireld kembali berlatih karena masalah pangkal paha tetapi Sergio Reguilon, Erik Lamela dan Carlos Vinicius semuanya absen pada bagian awal latihan pada hari Rabu.

"Lamela cedera, kemungkinan absen tiga pekan, atau sebulan. Saya tidak yakin dia punya peluang tampil untuk akhir pekan. Tapi Harry, Vinicius dan Sergio, ada peluang untuk akhir pekan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)