Empat Gol Bersejarah Giroud, Chelsea Pesta di Markas Sevilla

loading...
Empat Gol Bersejarah Giroud, Chelsea Pesta di Markas Sevilla
Olivier Giroud memborong empat gol Chelsea melawan Sevilla/Foto/Twitter
SEVILLE - Chelsea memuncaki Grup E setelah melumat Sevilla 4-0 pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2020/2021 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (3/12/2020) malam waktu lokal atau Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Olivier Giroud memborong gol The Blues.

Giroud membuka kemenangan pada menit kedelapan, lalu berturut-turut menit ke-54, 74, dan 83 dari titik penalti. Ini menjadi momen bersejarah bagi pemain asal Prancis itu. (Baca juga: PSG Bungkam Man United, Persaingan Grup H Sengit hingga Akhir ).

Catatan Opta, Giroud merupakan pemain Chelsea pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Frank Lampard melakukannnya pada Maret 2010 versus Aston Villa. Giroud mejadi pemain pertama yang mencetak empat gol untuk Chelsea dalam pertandingan Piala Eropa atau Liga Champions. (Baca juga: Zidane Heran Real Madrid Bisa Dikalahkan Shakhtar Donetsk ).

Selain itu, Giroud juga menjadi pemain tertua (34 tahun dan 63 hari) yang mencetak hat-trick (juga 4 gol) dalam sejarah Liga Champions, sementara dia juga yang tertua yang melakukannya di Piala Eropa sejak Ferenc Puskas dari Real Madrid pada September 1965 (38 tahun dan 173 hari versus Feyenoord).

Dengan hasil ini Chelsea memuncaki klasemen dengan 13 poin, unggul tiga angka dari Sevilla di peringkat 2. FC Krasnodar yang menang 1-0 atas Rennes (1 poin) di peringkat 3 dengan empat poin. (Baca juga: Juventus Gunduli Kyiv, Ronaldo Cetak Gol ke-750 ).



Jalannya pertandingan babak pertama

Pertandingan dimulai dengan serangan Chelsea ke pertahanan Sevilla. Tim tamu tampak mengincar gol cepat sehingga langsung menekan Sevilla sejak menit pertama.

Upaya Chelsea berbuah hasil pada menit kedelapan berkat aksi Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu mencetak gol setelah memaksimalkan operan Kai Havertz. Unggul membuat Chelsea semakin agresif. (Baca juga: Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker ).



Namun, Sevilla pun tidak tinggal diam sehingga jual beli serangan pun terjadi. Beberapa peluang tercipta untuk kedua tim, tetapi kedudukan di papan skor tidak berubah hingga menit ke-35.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top