Empat Gol Bersejarah Giroud, Chelsea Pesta di Markas Sevilla

Kamis, 03 Desember 2020 - 06:20 WIB
loading...
Empat Gol Bersejarah Giroud, Chelsea Pesta di Markas Sevilla
Olivier Giroud memborong empat gol Chelsea melawan Sevilla/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Chelsea memuncaki Grup E setelah melumat Sevilla 4-0 pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2020/2021 di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (3/12/2020) malam waktu lokal atau Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Olivier Giroud memborong gol The Blues.

Giroud membuka kemenangan pada menit kedelapan, lalu berturut-turut menit ke-54, 74, dan 83 dari titik penalti. Ini menjadi momen bersejarah bagi pemain asal Prancis itu. ( ).

Catatan Opta, Giroud merupakan pemain Chelsea pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan sejak Frank Lampard melakukannnya pada Maret 2010 versus Aston Villa. Giroud mejadi pemain pertama yang mencetak empat gol untuk Chelsea dalam pertandingan Piala Eropa atau Liga Champions. ( ).

Selain itu, Giroud juga menjadi pemain tertua (34 tahun dan 63 hari) yang mencetak hat-trick (juga 4 gol) dalam sejarah Liga Champions, sementara dia juga yang tertua yang melakukannya di Piala Eropa sejak Ferenc Puskas dari Real Madrid pada September 1965 (38 tahun dan 173 hari versus Feyenoord).

Dengan hasil ini Chelsea memuncaki klasemen dengan 13 poin, unggul tiga angka dari Sevilla di peringkat 2. FC Krasnodar yang menang 1-0 atas Rennes (1 poin) di peringkat 3 dengan empat poin. ( ).

Jalannya pertandingan babak pertama

Pertandingan dimulai dengan serangan Chelsea ke pertahanan Sevilla. Tim tamu tampak mengincar gol cepat sehingga langsung menekan Sevilla sejak menit pertama.

Upaya Chelsea berbuah hasil pada menit kedelapan berkat aksi Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu mencetak gol setelah memaksimalkan operan Kai Havertz. Unggul membuat Chelsea semakin agresif. (Baca juga: Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker ).

Namun, Sevilla pun tidak tinggal diam sehingga jual beli serangan pun terjadi. Beberapa peluang tercipta untuk kedua tim, tetapi kedudukan di papan skor tidak berubah hingga menit ke-35.

Meski begitu, Chelsea dan Sevilla tidak menurunkan tempo permainan. Kedua tim tetap berusaha agar kedudukan kembali berubah sebelum babak pertama berakhir. Sayangnya, waktu turun minum tiba lebih dulu.

Babak Kedua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)