PSSI Lepas Skuad Garuda Select Jilid 3 ke Inggris

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:30 WIB
loading...
PSSI Lepas Skuad Garuda Select Jilid 3 ke Inggris
Kesuksesan dua program sebelumnya membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengirimkan skuad Garuda Select untuk musim ketiga. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Kesuksesan dua program sebelumnya membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengirimkan skuad Garuda Select untuk musim ketiga. Pelepasan skuad Garuda Select ketiga ke Inggris itu dilakukan di Jakarta pada Rabu, (2/12/2020) malam WIB.

(Usai Permalukan Setan Merah di Liga Champions, Neymar Ajak Messi Gabung PSG)

Seleksi program Garuda Select sendiri sudah selesai dilakukan belum lama ini. Skuad baru sudah dibentuk dan akan diberangkatkan ke Inggris pada Kamis (3/12/2020) malam WIB dari Jakarta. Dalam pelepasan itu, PSSI diwakilkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Ira Puspita.

Dalam sambutannya, Ira Puspita mengapresiasi program Garuda Select yang sudah berjalan hingga musim ketiga. Para pemain yang dikirim ke luar negeri nantinya diharapkan bisa menjadi bibit unggul dengan output utama memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di masa mendatang.

“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerja sama dengan berbagi pihak,” ujar Ira Puspita dalam kata sambutan, dikutip dari keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (3/12/2020).

“PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan tim nasional,” imbuhnya.

Dalam rombongan 26 pemain yang dibawa ke Inggris, terdapat tiga orang dari angkatan kedua yang diberangkatkan kembali. Itu merupakan tahapan kedua dari Program Garuda Select di mana pemain terbaik dari musim sebelumnya masuk ke fase berikutnya untuk melanjutkan latihan.

Ketiga pemain tersebut adalah Fernando Pamungkas, Edgard Amping, dan Rafli Asrul. Kehadiran mereka bertiga diharapkan dapat menjadi penghubung antara tim pelatih dengan pemain angkatan ketiga yang baru bergabung pada 2020.

“Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya kasih tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini, banyak hal baru yang akan didapat di sana,” ujar Fernando Pamungkas.

Sekadar informasi, Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan bakat-bakat muda terbaik Indonesia. Tujuan utama bukanlah membentuk tim, melainkan menanamkan profesionalisme sehingga mereka bisa berkembang dalam dunia sepakbola profesional baik di dalam maupun luar negeri.

(Pirlo Puas Lihat Juventus Bantai Dynamo Kiev di Liga Champions)

Di setiap musim, program Garuda Select memilih bakat-bakat terbaik Indonesia untuk ditempat secara intensif di Eropa. Tempaan itu diperlukan untuk mengejar ketertinggalan dari sisi mental, fisik, teknik, mau pun pemahaman taktik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)