Peluang Indonesia Gantikan Ceko di MotoGP 2021? Ini Jawaban MGPA

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:30 WIB
loading...
Peluang Indonesia Gantikan Ceko di MotoGP 2021? Ini Jawaban MGPA
Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto belum bisa berbicara banyak tentang status Sirkuit Mandalika di kalender MotoGP 2021. Foto: okezone
A A A
JAKARTA - Chief Strategic and Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) , Happy Harinto belum bisa berbicara banyak tentang status Sirkuit Mandalika di kalender MotoGP 2021 . Hal ini, dia ungkapkan terakait apakah Indonesia akan menggantikan posisi Republik Ceko.

(Vinales Akui Yamaha Punya Tugas Sulit di MotoGP Musim 2021)

Seperti diketahui, Dorna Sports telah mengumumkan jadwal sementara MotoGP 2021. Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP pun telah menetapkan 20 seri yang akan dilangsungkan pada musim depan.

Akan tetapi, Dorna baru bisa menetapkan 19 seri balapan, di mana satu lagi yakni Sirkuit Brno di Republik Ceko belum mendapat kejelasan. Sementara itu, Dorna juga memasukkan tiga negara yang masuk dalam daftar cadangan untuk menggelar MotoGP 2021.

Balapan di Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat masuk dalam daftar cadangan. Indonesia tidak sendiri, karena ada Rusia dan Portugal. Mesk demikian, MGPA tetap memiliki rasa optimis bahwa Indonesia masih akan tetap menggelar MotoGP pada musim 2021.

Hanya saja, bagaimana hal itu terjadi, Happy tak ingin berkomentar banyak. Sebab, pihaknya juga kini masih menunggu konfirmasi dari Dorna Sports untuk merilis jadwal resmi. Pasalnya jadwal yang ada saat ini masih bersifat sementara dan belum final.

“Kita belum tahu, kita tidak ada yang tahu ke depannya pada 2021 yang terjadi seperti apa. Karena ini masih provisional calendar, kalender sementara. “Ya, Alhamdulillah kita sudah masuk di listing-nya Dorna. Tetapi, kami semua masih menunggu,” ungkap Happy saat dihubungi Okezone.

Namun, Happy tidak menyangkal pihaknya sedang berkonsentrasi penuh pada pembangunan Sirkuit Mandalika yang masih dalam pekerjaan. Sebab, terkadang istilah cadangan tempat digunakan untuk trek yang masih dalam tahap pembangunan.

“Kami ini sekarang sedang konsentrasi penuh terhadap pembangunannya, termasuk infrastruktur yang ada di dalam sirkuit yang diminta oleh Dorna dan FIM,” sambungnya.

(Terungkap, Penyebab Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2020)

Karena itu, menyelesaikan pekerjaan pembangunan Sirkuit Mandalika akan menjadi prioritas terlebih dahulu. Setelah selesai dibangun, trek pun akan menjalani homologasi dan pengujian untuk memastikan kondisi sirkuit.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)