Kroos Ingin Madrid Lupakan kekalahan dari Shakhtar dan Fokus Hadapi Monchengladbach

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:05 WIB
loading...
Kroos Ingin Madrid Lupakan kekalahan dari Shakhtar dan Fokus Hadapi  Monchengladbach
Real Madrid pulang ke Spanyol dengan kepala tertunduk lantaran dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2. Namun, Toni Kroos (tengah) ingin Los Blancos tidak terlalu lama meratap. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid pulang ke Spanyol dengan kepala tertunduk lantaran dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2 di Stadion Olimpiade Kiev pada Rabu (2/12/2020). Namun, hasil negatif itu tidak boleh terlalu lama diratapi karena masih ada laga penting kontra Borussia Monchengladbach.

(Usai Permalukan Setan Merah di Liga Champions, Neymar Ajak Messi Gabung PSG)

Madrid gagal memaksimalkan laga kelima penyisihan Grup B Liga Champions 2020/2021 tersebut. Ya, Los Blancos telah menyia-nyiakan peluang terbaik untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Malahan, mereka kini terancam terdegradasi ke Liga Europa.

Namun, situasi rumit ini tidak terlalu dipikirkan gelandang Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu lebih memilih untuk fokus menghadapi laga selanjutnya ketimbang meratapi kekalahan saat menghadapi Shakhtar.

Menurut Kroos, yang perlu dilakukan Madrid hanyalah mengalahkan lawan terakhir di Grup B, yakni Monchengladbach. Sebab jika menang, maka hasil di laga lainnya antara Inter Milan melawan Shakhtar tidak akan berpengaruh apapun.

Walau menempati posisi tiga, Madrid bisa melaju ke babak berikutnya asalkan bisa menang. Dengan tiga poin, jawara LaLiga itu bisa lolos sebagai juara grup atau sebagai runner-up, tergantung hasil dari Inter kontra Shakhtar.

Karena itu Kroos berjanji bakal tampil lebih baik lagi dan berusaha membantu Madrid mengalahkan Monchengladbach pada laga yang dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari mendatang.

"Kami akan melihat situasi di grup. Yang harus kami lakukan kini adalah memenangkan pertandingan terakhir (melawan Monchengladbacj), sesuatu hal yang bisa kami lakukan sendiri,” ungkap Kroos, dilansir Marca.

Kroos mengakui tidak bisa bermain sesuai harapan selama beberapa pertandingan terakhir Madrid Dia bahkan merasa kekalahan dan hasil imbang yang ditelan tim asuhan Zinedine Zidane itu cukup mempengaruhi mentalnya .

Namun, Kroos berjanji akan memperbaiki mentalnya tersebut dan melakukan yang terbaik saat bermain bersama Madrid di laga pamungkas Grup B, saat menghadapi Monchengladbach. Sebab, dia masih ingin menjuarai lagi Liga Champions.

(Pirlo Puas Lihat Juventus Bantai Dynamo Kiev di Liga Champions)

“Jika Anda selalu menang, Anda memiliki kepercayaan diri lebih dan ketika Anda kalah, (Anda tidak memiliki kepercayaan diri) dan itu adalah normal. Sebagai tim, Anda merasa jauh lebih baik ketika Anda menang dan kami harus kembali ke kemenangan,” tutup Kroos.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)