Ambisi Penjaga Gawang Islandia Jadi Kiper Utama Arsenal

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
Ambisi Penjaga Gawang Islandia Jadi Kiper Utama Arsenal
Penjaga gawang Arsenal Runar Alex Runarsson.
A A A
LONDON - Mimpi besar sedang dirajut Runar Alex Runarsson di Arsenal . Penjaga gawang Islandia itu menegaskan siap menantang Bernd Leno untuk menjadi pilihan pertama di bawah mistar The Gunners.

Runarsson pindah ke Emirates Stadium dari tim Ligue 1 Dijon setelah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Arsenal menebusnya seharga 1 juta poundsterling. Dia diboyong pelatih Mikel Arteta untuk melapisi Leno setelah Emiliano Martinez hengkang ke Aston Villa.

Baca juga : Alasan Arsenal Terlihat Berantakan

Selama membela Dijon, Runarsson kebobolan 59 gol dalam 34 pertandingan Ligue 1 dan hanya mencatatkan lima clean sheet, yang terakhir terjadi pada April 2019. Tapi, penjaga gawang 25 tahun tersebut belum kebobolan saat mengawal Arsenal dalam dua kemenangan penyisihan Grup Liga Europa 3-0 atas Dundalk (30/10) dan 3-0 atas Molde (27/11).

Penampilan impresif tersebut rupanya membuat kepercayaan diri Runarsson melambung tinggi. Tidak puas menjadi pilihan kedua, dia bertekad terus bekerja keras dan siap bersaing dengan Leno untuk memperebutkan posisi penjaga gawang utama Arsenal.

Baca juga : Telanjang Dada, Ramos Sindir Conor McGregor: Bersiaplah Bro, Sergio!

“Iya. Saya pikir itu harus menjadi pola pikir semua orang. Tidak masalah posisi apa yang Anda mainkan. Saya pikir mungkin sebagai penjaga gawang itu sedikit berbeda, tetapi Anda pasti harus memiliki mentalitas yang ingin Anda dorong untuk menjadi nomor satu,” ungkap runarsson dilansir dailymail.

Runarsson menyadari jika persaingan di Arsenal sangat ketat. Namun, penjaga gawang bertinggi 186 cm tersebut tidak gentar dan sangat termotivasi untuk meningkatkan performa dan konsistensi. Selebihnya, Runarsson menyerahkan keputusan kepada pelatih.

Baca juga : Kalah dari PSG, Manchester United Bertekad Singkirkan RB Leipzig

“Jika itu terjadi atau tidak, jika itu terjadi dalam satu minggu, satu bulan atau satu tahun, itu harus selalu menjadi mentalitas Anda. Karena jika tidak, Anda berada dalam profesi yang salah menurut saya. 100% saya bisa bersaing dengan Leno jika tidak, saya tidak akan bermain untuk klub ini. Saya harus memiliki mentalitas kuat. Harus percaya dan menunjukkannya bersama tim,” tegas Runarsson.

Tekad Runarsson untuk terus menampilkan permainan terbaiknya terbuka lebar. Kebetulan, dia kemungkinan akan diandalkan Arteta saat Arsenal menjamu Rapid Vienna pada pertandingan Grup B Liga Europa , dini hari nanti, mengingat Leno dan beberapa pemain utama lainnya diistirahatkan agar fit saat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Primer , Minggu (6/12).

Baca juga : Berkuasa di Liga Domestik, Eropa Beda Cerita

Menyisakan dua pertandingan, The Gunners telah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Saat ini mereka memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 12 poin hasil dari empat kemenangan di empat pertandingan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)