Bukukan 750 Gol, Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Pelatih, Kawan dan Lawan

Kamis, 03 Desember 2020 - 15:05 WIB
loading...
Bukukan 750 Gol, Ronaldo Ucapkan Terima Kasih kepada Pelatih, Kawan dan Lawan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih dan lawan setia setelah mencetak gol ke-750 sepanjang kariernya. Foto: reuters
A A A
TURIN - Penyerang Juventus , Cristiano Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih dan lawan setia setelah mencetak gol ke-750 sepanjang kariernya. CR7 mengaku pencapaian itu tidak mungkin diraihnya seorang diri.

(Pirlo Puas Lihat Juventus Bantai Dynamo Kiev di Liga Champions)

Ronaldo membukukan rekor itu setelah membantu Juventus mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 pada laga kelima penyisihan Grup G Liga Champions 2020/2021. Tepatnya setelah meneruskan umpan Alvaro Morata pada menit ke-57 yang menjadi gol kedua Si Nyonya Tua di Allianz Stadium.

Itu menjadi gol ke-75 Ronaldo bagi Juventus setelah melakoni total 97 pertandingan sejak bergabung dari Real Madrid pada 2018. Dan, selama membela Los Blancos, bintang berusia 35 tahun itu mengemas 450 gol dari 438 laga.

Sedangkan selama enam musim menemani Manchester United (MU), kapten Timnas Portugal itu mendulang 118 gol dari 118 penampilan. Lalu, bersama Sporting CP, Ronaldo mencetak lima gol dari 31 partai. Dengan demikian, dia telah mengemas 648 gol di level klub.

Bila ditambah 102 gol ketika membela Portugal dari 170 caps, peraih lima Ballon d’Or itu sudah mendulang total 750 gol. Tapi, sekiranya digabung lagi dengan level U-23, U-21, U-20, U-17 dan U-15, Ronaldo telah mengeruk 768 gol.

Itu menambah lagi catatan manis Ronaldo sepanjang kariernya di lapangan hijau. Sebelumnya dia menjadi pemain kedua yang mencetak 100 gol bagi timnas setelah Ali Daei (Iran). Dia juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Madrid dengan 127 gol lebih banyak dari Raul.

Menanggapi pencapaian ini, Ronaldo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu. Itu bukan hanya ditujukan kepada rekan setimnya disetiap klub yang dibelanya, juga kepada pelatih.

Ronaldo berterima kasih kepada sejumlah pelatih seperti Luiz Felipe Scolari (Portugal), Paulo Bento (Portugal) dan Fernando Santos (Portugal). Juga Alex Ferguson (MU), Jose Mourinho (Madrid), Carlo Ancelotti (Madrid), Zinedine Zidane (Madrid), Maurizio Sarri (Juventus) dan Andrea Pirlo (Juventus).

Uniknya lagi, Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada semua lawan yang gawangnya rela dijebol. “750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum diwajah pendukung kami,” tulisnya, diakun twitter.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain (rekan setim) dan pelatih yang telah membantu saya mencapai jumlah yang luar biasa itu. Terima kasih juga kepada semua lawan setia yang membuat pekerjaan saya lebih berat dan semakin berat setiap harinya,” pungkasnya.

(Jebol Gawang Dynamo Kiev, Morata Samai Rekor Legenda Juventus di Liga Champions)

Itu dipastikan bukan akhir dari kisahnya. Ronaldo masih punya banyak kesempatan untuk menambah koleksinya. Dia selanjutnya mengincar gol ke-751 saat Juventus meladeni Torino pada lanjutan Serie A akhir pekan nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)