Cetak Gol Bagi Barcelona, Koeman Ingin Kepercayaan Diri Griezmann Terus Tumbuh

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Cetak Gol Bagi Barcelona, Koeman Ingin Kepercayaan Diri Griezmann Terus Tumbuh
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman senang melihat Antonio Griezmann (kiri) mencetak gol lagi. Menurutnya itu akan membuatnya semakin percaya diri ketika mengisi lini depan Blaugrana. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman senang melihat Antonio Griezmann mencetak gol lagi. Menurutnya itu akan membuat penyerang asal Prancis itu semakin percaya diri ketika mengisi lini depan Blaugrana.

Ambisi Penjaga Gawang Islandia Jadi Kiper Utama Arsenal

Griezmann ikut membantu Barcelona mengalahkan Ferencvaros 3-0 pada laga kelima penyisihan Grup G Liga Champions di Puskas Arena. Mantan pemain Atletico Madrid itu mencetak gol pembuka di menit ke-14, dilengkapi Martin Braithwaite (20) dan Ousmane Dembele (28) dari titik putih.

Berkat hasil itu Barcelona yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebelum duel kontra Ferencvaros, bisa menjaga rekor sempurna selama penyisihan Grup G. Wakil LaLiga itu kini mendulang 15 poin dari lima pertandingan. Ini pertama kalinya lagi sejak 2002/2003

Sementara bagi Griezmann, itu menjadi gol keduanya di Liga Champions musim ini. Artinya, ini pertama kalinya dia mencetak gol di tiga laga beruntun disemua kompetisi sejak bergabung dengan Barcelona. Dia sempat sekali menjebol gawang Dynamo Kiev yang membuat Barca menang 4-0.

Lalu, mencetak satu gol saat Barcelona menggilas Osasuna 4-0 pada lanjutan LaLiga. Dengan demikian, dia telah mendulang lima gol dari total 13 pertandingan awal sepanjang 2020/2021. Itu hampir menyamai torehannya pada musim lalu di periode yang sama.

Walau tidak diturunkan sebagai penyerang utama, alias di belakang Braithwaite, Griezmann bisa mengisi kekosongan di lini depan lantaran Lionel Messi diistrahatkan. Perkembangan ini mendapat pujian dari Koeman.

Dia berharap itu bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri Griezmann yang sedang dilanda inkonsistensi. “Ini selalu mengenai kepercayaan kepada pemain. Seperti yang saya katakan, Antoine Griezmann selalu berkerja keras untuk meningkatkan performa dan efektivitas bagi tim,” ucapnya.

Pelatih asal Belanda itu menilai dengan ikut menjebol gawang Ferencvaros akan membuat Griezmann yakin dengan kemampuannya. Dia akan semakin percaya diri dan termotivasi untuk bisa mencetak gol.

Mimpi Daniele De Rossi Jadi Pelatih Masa Depan AS Roma


“Sekarang gol mulai sering diciptakannya. Dia sekarang akan makin percaya kalau punya kemampuan mencetak gol. Saya pikir itu penting bagi setiap pemain. Saya berharap dia bisa menjaga efektivitas yang didapatnya belakangan ini,” lanjut Koeman, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)