Maybank Marathon Anywhere Catat Jumlah Pelari Virtual Terbanyak di Dunia

Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:26 WIB
loading...
Maybank Marathon Anywhere Catat Jumlah Pelari Virtual Terbanyak di Dunia
Event lari virtual yang menggunakan platform dengan teknologi terkini berhasil menyedot 19 ribu lebih (19.075) pelari dari Indonesia dan berbagai negara di dunia untuk mengikuti tantangan lari di kategori 10K, 21K dan 42K
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Maybank Marathon Anywhere pada 28-29 November lalu berjalan sukses. Event lari virtual yang menggunakan platform dengan teknologi terkini berhasil menyedot 19 ribu lebih (19.075) pelari dari Indonesia dan berbagai negara di dunia untuk mengikuti tantangan lari di kategori 10K, 21K dan 42K.

Maybank Marathon Anywhere adalah event lari virtual persembahan Maybank Marathon yang pertama kalinya diluncurkan pada September 2020, sebagai respon terhadap pandemi Covid-19. Maybank Marathon Anywhere bermitra dengan Sport Heroes sebagai penyedia platform untuk mendukung penyelenggaraan event lari berbasis virtual seperti menghubungkan peserta secara digital dan mencatat perhitungan lari peserta.

Ini merupakan event lari virtual terbesar pertama di Indonesia dan di dunia dengan jumlah pelari yang menandingi jumlah pelari di event-event lari. Di Maybank Marathon Anywhere, para pelari memperlihatkan keseriusannya untuk menyelesaikan tantangan lari di bawah cut off time sesuai standar finishers pada Maybank Marathon, yakni kategori 42K (rata-rata 5 jam 61 menit), kategori 21K (3 jam 53 menit), dan 10K (2 jam 42 menit). (Baca juga: Hasil Liga Europa 2020/2021, Jumat (4/12/2020) Dini Hari WIB: Milan dan Tottenham Lolos 32 Besar )

Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, mengatakan, partisipasi pada Maybank Marathon Anywhere sungguh di luar dugaan, tidak hanya dari sisi jumlah peserta saja namun juga keanekaragaman negara asal pelari. Ini membuktikan bahwa Maybank Marathon merupakan brand yang diakui di seluruh dunia, khususnya di kancah olah raga lari. (Baca juga: Pesona Alysha Newman, Atlet Cantik yang Hobi Berjemur di Pantai )

"Harapan kami, penyelengaraan virtual run challenge Maybank Marathon Anywhere dapat menjadi ajang untuk mewujudkan prestasi dan personal best bagi para pelari di tengah absennya perhelatan ajang lari akibat pandemi," turur Taswin Zakaria dalam keterangan persnya, Jumat (4/12/2020).

Salah satu peserta, Nancy Arya Subawa, mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti event lari jarak jauh setelah sekian lama vakum. Dokter gigi itu menambahkan, dengan adanya event seperti ini membuatnya semangat.

"Maybank Marathon Anywhere 2020 pas banget momennya buat saya untuk latihan lagi setelah sekian lama vakum lari karena situasi pandemi. Latihan lari jadi lebih semangat karena adanya goal yang ingin dicapai yaitu bisa lari 10 km lagi," ungkapnya.

Maybank Marathon menyelenggarakan event lari virtual Maybank Marathon Anywhere tahun ini, merupakan bukti upaya untuk tetap bisa menghadirkan event bagi pehobi olahraga lari yang ingin mengukir prestasi di tengah pandemi yang sarat dengan pembatasan sosial dan fisik. Dengan adanya solusi digital, Maybank Marathon dapat terselenggara secara virtual dan real time, pesertanya bisa berlari dimana saja bahkan melintasi batas negara.

Tahun ini, Maybank Marathon Anywhere menggunakan platform dengan teknologi terkini dan sudah digunakan pada event lari virtual ternama dunia. Platform tersebut menghubungkan tracking device pelari secara online, dan melaporkan hasil lari (ranking dan pencatatan waktu) melalui Leaderboard secara live.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)