Performa The Red Devils Mengecewakan

loading...
Performa The Red Devils Mengecewakan
Bagi fans, performa Manchester United (MU) sepanjang musim ini mungkin terasa sangat membingungkan. Terkadang bagus, namun tidak jarang juga mengecewakan. Foto: dok/Reuters
MANCHESTER - Bagi fans, performa Manchester United (MU) sepanjang musim ini mungkin terasa sangat membingungkan. Terkadang bagus, namun tidak jarang juga mengecewakan. Pertanyaan ini semakin mengemuka setelah The Red Devils takluk 1-3 dari Paris Saint Germain (PSG) di pertandingan Grup H Liga Champions, Kamis (3/12/2020).

Bermain di Old Trafford, PSG unggul melalui Neymar Jr (6) sebelum disamakan Marcus Rashford (32). Di babak kedua, tim tamu kembali memimpin gol Marquinhos (69). Kartu merah Fred (70) membuat MU oleng sehingga PSG memastikan kemenangan mengenai gol kedua Neymar (90+1). (Baca juga: Tiggalkan Old Trafford, Dalot Malah Kerasan di San Siro)

Torehan negatif menimbulkan beberapa catatan. MU telah kalah lebih banyak dari delapan pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini (4 kali) daripada yang mereka lakukan dalam 28 pertandingan di Old Trafford musim lalu (3 kali). MU telah kalah empat kali dari tujuh pertandingan kandang terakhir Liga Champions.

Akibatnya, MU harus berjuang keras untuk lolos. Saat ini, The Red Devils memang memuncaki klasemen sementara Grup H tetapi mengoleksi poin yang sama dengan PSG dan RB Leipzig (sembilan poin).



Kekalahan dari PSG mengakhiri rentetan lima kemenangan semua kompetisi yang sebelumnya diraih MU. Itu sekaligus mempertegas kurang konsistensinya MU di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.

Pada periode 18-29 November lalu, MU menunjukkan kinerja impresif dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat pertandingan semua kompetisi. Namun, itu tidak mampu dipertahankan lantaran setelahnya, MU menelan dua kekalahan beruntun yakni 0-1 dari Arsenal di Liga Primer (1/11) dan 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Grup H Liga Champions (5/11). (Baca juga: Sekolah Tatap Muka, Perlu Patroli Khusus Awasi Mobilisasi Siswa)

Yang menjadi sorotan adalah keputusan Solskjaer mempertahankan Fred. Padahal, gelandang Brasil tersebut nyaris terkena kartu merah saat VAR memperlihatkan Fred menanduk pemain PSG Leandro Paredes dimenit ke-22, tetapi wasit Daniele Orsato hanya memberikan kartu kuning.



Tetapi, Fred akhirnya diusir keluar lapangan. Mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ander Herrera (70).
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top