Dihadiri 2.000 Penggemar, Arteta: Terima Kasih Telah Dukung Tim

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:06 WIB
loading...
Dihadiri 2.000 Penggemar, Arteta: Terima Kasih Telah Dukung Tim
Mikel Arteta merasa istimewa menyaksikan kehadiran 2.000 penggemar saat Arsenal mengalahkan Rapid Vienna dengan skor 4-1 pada pertandingan Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Mikel Arteta merasa istimewa menyaksikan kehadiran 2.000 penggemar saat Arsenal mengalahkan Rapid Vienna dengan skor 4-1 pada pertandingan Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungannya untuk tim.

Hasil positif ini membuat Arsenal sukses memenangkan masing-masing dari lima pertandingan pertama di Liga Europa dalam satu musim untuk kedua kalinya sejak terakhir kali melakukannya di Liga Champions musim 2005/2006. Pasca pertandingan, Arteta mengungkapkan bahwa kemenangan ini terasa spesial lantaran para pemain merasakan perbedaan besar.

Perbedaan besar itu berkaitan dengan kehadiran 2.000 penggemar Arsenal. Pasalnya, sudah sembilan penggemar tidak memberikan dukungan langsung dari stadion sejak keadaan darurat kesehatan (Covid-19) menghantui Inggris. (Baca juga: Lacazette Girang Akhiri Paceklik Gol di Depan 2.000 Penggemar Arsenal )

Seiring waktu, jumlah kasus yang terinfeksi mulai menurun dan pemerintah setempat membuka penguncian dan kembali ke pembatasan Tier 2 di London, yang memungkinkan sejumlah kecil penggemar diizinkan kembali ke stadion.

Meskipun penampilan buruk baru-baru ini, terutama di Liga Primer Inggris, para penggemar Arsenal disuguhi penampilan luar biasa dari skuat Arteta dengan mengalahkan Rapid Vienna 4-1. (Baca juga: Lacazette Girang Akhiri Paceklik Gol di Depan 2.000 Penggemar Arsenal )

"Itu sangat spesial dan saya senang memiliki mereka (fans) kembali. Saya pikir mereka memberikan kontribusi yang besar. Kami memiliki 2.000 tetapi sepertinya lebih banyak. Mereka benar-benar mendukung tim, mereka sangat menyemangati tim dan para pemain mengatakan di sini bahwa membuat perbedaan besar merasakan dorongan dan dukungan dari mereka," ungkap Arteta dikutip dari Sky sports.

"Olahraga tanpa penggemar ini benar-benar berbeda. Para pemain kehilangan sedikit tujuan dan emosi. Kami di sini untuk menghibur dan membuat para penggemar menikmati. Ketika mereka mampu menyebarkannya langsung kepada para pemain. Terima kasih banyak untuk mereka yang datang dan mendukung tim."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8206 seconds (0.1#10.140)