Alasan Mikel Arteta Lakukan 11 Perubahan Lawan Rapid Vienna

Jum'at, 04 Desember 2020 - 16:02 WIB
loading...
Alasan Mikel Arteta Lakukan 11 Perubahan Lawan Rapid Vienna
Ada yang berbeda dari penampilan Arsenal saat mengalahkan Rapid Vienna pada laga kelima Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Arsenal
A A A
LONDON - Ada yang berbeda dari penampilan Arsenal saat mengalahkan Rapid Vienna pada laga kelima Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan 11 perubahan yang dilakukan pelatih The Gunners.

Pada pertandingan itu membuat 11 perubahan untuk pertandingan melawan Rapid sejak menelan kekalahan 1-2 dari Wolves di Liga Primer. Ini sebagai langkah untuk menjaga kebugaran dan mentalitas pemain jelang laga Derby London melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan ini. (Baca juga: Lacazette Girang Akhiri Paceklik Gol di Depan 2.000 Penggemar Arsenal )

"Saya mencoba menggunakan kompetisi yang berbeda untuk menempatkan dua tim yang berbeda. Itu karena kami juga mempertimbangkan jumlah cedera, skorsing dan hal-hal yang kami miliki. Anda telah melihat bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir kami menggunakan beberapa pemain pada hari Kamis dan mereka bermain pada akhir pekan," ungkap Mikel Arteta pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Melihat kinerja pemain mudanya, Arteta menjamin bahwa beberapa dari mereka mungkin bakal mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan penting, akhir pekan ini. Selain itu, ia juga mengharapkan para pemain bisa menunjukkan permainan yang sama seperti yang dilakukan saat mengalahkan Rapid. (Baca juga: Menelisik 200 Gol Gareth Bale )

"Kami sangat konsisten dalam kompetisi ini, saya pikir para pemain menunjukkan energi, karakter, dan agresi yang hebat. Sejak awal Anda bisa merasakan bahwa mereka tersentuh sejak kekalahan terakhir dan setiap orang secara individu memainkan permainan yang sangat bagus."

"Tingkat kinerja yang bisa mereka berikan sangat bagus dan Anda bisa melihat malam ini bahwa beberapa dari mereka mungkin pantas untuk memulai permainan pada hari Minggu. Sekarang, mari kita anggap hari Minggu sebagai pertandingan yang sangat istimewa, kita semua menantikannya dan mari kita lakukan lagi," pungkas Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2584 seconds (0.1#10.140)