Lampard Bisa Bawa Chelsea Berjaya di Liga Primer dan Eropa

Jum'at, 04 Desember 2020 - 13:40 WIB
loading...
Lampard Bisa Bawa Chelsea Berjaya di Liga Primer dan Eropa
Branisav Ivanovic bersama Frank Lampard saat membela Chelsea. int
A A A
LONDON - Sepak terjang Frank Lampard bersama Chelsea dalam dua musim terakhir rupanya membuat mantan rekannya, Branisav Ivanovic terkesan. Dia yakin pelatih 42 tahun tersebut sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan The Blues baik di level domestik maupun Eropa.

Ivanovic mengungkapkan Lampard telah menjalankan tugasnya dengan baik. Meski dihukum larangan transfer musim lalu, Chelsea mampu finish di urutan keempat klasemen Liga Primer dan lolos ke Liga Champions dengan skuad seadanya.

Baca juga : Sejarah 750 Gol Cristiano Ronaldo, Terbanyak Saat Membela Real Madrid

Bek yang kini memperkuat West Bromwich Albion tersebut menilai kemampuan Lampard sebagai pelatih potensial semakin terlihat musim ini. Terbukti, dengan kedatangan pemain-pemain berkualitas di bursa musim panas, Chelsea begitu solid.

Cesar Azpilicueta dkk bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

“Ketika Lampard memutuskan menjadi pelatih, semua orang yang mengenalnya tahu dia akan sukses. Dia orang yang tepat di tempat yang tepat, bukan hanya untuk Chelsea. Dia memahami permainan, hal-hal yang perlu dia lakukan dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada tim,” ungkap Ivanovic dilansir dailymail.

Baca juga : Keputusan Berisiko Andrea Dovizioso

Bek berusia 36 tahun itu yakin Lampard adalah sosok yang tepat untuk membawa Chelsea kembali berjaya. Ivanovic menilai rekan setimnya di Stamford Bridge periode 2008-2014 tersebut memiliki semua persyaratan yang diperlukan agar menjadi sukses yakni dukungan pemilik klub Roman Abramovich dan jajarannya. Karenanya, Ivanovic berharap Chelsea bersabar dengan Lampard karena segala sesuatunya membutuhkan proses.

“Memahami sepak bola dan membuat tim bermain dan bekerja seperti yang Anda inginkan adalah pekerjaan besar. Dia memiliki sekelompok orang baik di sekitarnya untuk membantunya. Dia akan sukses. Dia sepenuhnya pantas menjadi pelatih Chelsea, bukan hanya karena namanya. Tentu saja saya mendoakan yang terbaik untuknya dan bagi saya dia akan selalu memiliki peran besar apapun pekerjaannya,” tegas Ivanovic.

Baca juga : Performa The Red Devils Mengecewakan

Dukungan dari Ivanovic jelas harus dijawab Lampard dengan kinerja gemilang. Mantan gelandang Inggris tersebut bakal memimpin Chelsea saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, Minggu (6/12).

The Blues menargetkan kemenangan guna membuka peluang merebut puncak klasemen sementara. Saat ini, Chelsea tertinggal dua poin dari penghuni peringkat teratas, Tottenham Hotspur (21 poin).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)