Gaungkan Piala Dunia U-20, Kemenpora Gelar Youth Fun Juggling Competition di Solo

Jum'at, 04 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Gaungkan Piala Dunia U-20, Kemenpora Gelar Youth Fun Juggling Competition di Solo
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahrga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto membuka Youth Fun Juggling Competition yang digelar di Kota Solo, Jumat (4/12/2020) / Foto: Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahrga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto membuka Youth Fun Juggling Competition yang digelar di Kota Solo, Jumat (4/12/2020). Kompetisi yang digelar secara marathon di berbagai daerah, di antaranya untuk menyambut ajang Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 2021 mendatang.

"Saya mewakili Pak Menteri untuk membuka Fun Juggling di Solo. Ini bukan pertama kalinya, banyak tempat yang digunakan,” kata Gatot S Dewa Broto di Hotel Lor In Solo, Jumat (4/12/2020).

Pada Desember 2020 ini, pihaknya secara marathon menggelar Youth Fun Juggling Competition. Kegiatan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tujuannya pertama adalah edukasi kepada masyarakat terkait Youth Program untuk usia muda atau usia dini. (Baca juga: Jejak Gol Maradona ke Gawang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 )

Sebab selama ini, salah satu kelemahannya adalah pembinaan di usia muda. Sehingga, Youth Fun Juggling Competition segmentasinya diperuntukkan bagi usia muda. (Baca juga: Menelisik 200 Gol Gareth Bale )

"kedua adalah bagian dari edukasi dan promosi untuk menggairahkan masayarakat bahwa akan digelar Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sekaligus menunjukkan keseriusan pemerintah dan menggaungkannya."

Diakuinya, dalam suasana Covid-19 terdapat berbagai kendala. Pihaknya tidak ingin melanggar protokol kesehatan dan membuat kerumunan. Sehingga konsekwensi digelar di tempat tertutup. “Tapi ini juga tidak tertutup banget, pintu tidak boleh ditutup, udara ada akses masuk keluar, jaga jarak,” jelas Gatot.

Sebelum acara berlangsung, peserta harus menjalani rapid test dulu. Acara digelar di 36 kota di 6 Propinsi penyelenggara. Yakni di Jawa Tengah, Bali, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jawa Timur. Jumlah peserta mencapai ribuan mengingat untuk masing masing kota sekitar 300 peserta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)