Bek Andalan Cedera, AC Milan Buru Pemain Bertahan Asal Turki

Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:38 WIB
loading...
Bek Andalan Cedera, AC Milan Buru Pemain Bertahan Asal Turki
Bek Schalke 04 Ozan Kabak masuk dalam daftar teratas buruan AC Milan pada bursa transfer pemain, Januari mendatang. int
A A A
MILAN - Cedera yang dialami Simon Kjaer saat AC Milan menggulung Glasgow Celtic 4-2 pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Europa , Jumat (4/12/2020) menjadi perhatian khusus klub. I Rossoneri dilaporkan mempertimbangkan lima pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bek Denmark itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Kjaer akan menjalani pemeriksaan medis setelah hanya bermain 11 menit melawan Celtic setelah mengalami masalah otot. Kemungkinan absen cukup lama, bakal menjadi pekerjaan rumah pelatih Stefano Pioli. Dirinya kekurangan pilihan di belakang karena Mateo Musacchio dan Leo Duarte tidak sepenuhnya fit. Tersisa Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli.

Baca juga : Alasan Mikel Arteta Lakukan 11 Perubahan Lawan Rapid Vienna

Menurut Calciomercato.com, Milan sudah memulai perburuan mencari calon pengganti Kjaer. Apalagi, Direktur olahraga, Paolo Maldini pada Oktober lalu mengungkapkan jika I Rossoneri memiliki anggaran untuk merekrut setidaknya satu pemain baru di bursa transfer Januari.

Beberapa nama dikabarkan masuk dalam target Milan. Ozan Kabak dari Schalke 04 dilaporkan berada di puncak daftar transfer Milan dan bersedia membayar hingga 15 juta euro untuk mengamankan bek Turki tersebut. Alternatif lainnya adalah Mohamed Simakan, yang memperkuat Strasbourg. Lalu ada juga Nikola Milenkovic dari Fiorentina serta duo Hellas Verona, Matteo Lovato dan Kristoffer Ajer.

Baca juga : Bek Muda Manchester United Jadi Incaran Newcastle

Operasi transfer terpaksa dilakukan Milan guna menyiasati absennya Kjaer. Kehilangan bek internasional Denmark tersebut merupakan salah satu pilar penting lini pertahanan Milan. Sejauh ini, Kjaer tampil 17 kali di semua kompetisi sepanjang musim ini. Dia berkontribusi membawa I Rossoneri memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 23 poin.

Ketergantungan Milan terhadap Kjaer diungkapkan Pioli. Dia mengatakan timnya mengalami krisis pertahanan sehingga terpaksa terus mengandalkan bek berusia 31 tahun tersebut saat menghadapi Celtic.

Baca juga : Bintang Jatuh! Ini 7 Galacticos Real Madrid yang Gagal Bersinar

“Karena Alessio Romagnoli mengalami beberapa masalah akhir-akhir ini. Saya berbicara dengannya dan lebih baik dia tidak memainkan tiga pertandingan dalam satu minggu. Kjaer merasa senang untuk bermain, sayangnya masalah bisa terjadi. Jelas, risiko cedera meningkat saat Anda bermain setiap tiga hari,” keluh Pioli dilansir football-italia.net.

Yang jelas, krisis pertahanan harus ditanggulangi Pioli sembari berharap Kjaer tidak absen lama dan menunggu kedatangan pemain baru, Januari nanti. Yang terdekat, Duet Romagnoli dan Gabbia bakal menjadi andalan di jantung pertahanan saat Milan bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, markas Sampdoria pada lanjutan Serie A , Senin (7/12/2020).
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)