Derby County Terancam Degradasi, Rooney Minta Nasihat Ferguson

Jum'at, 04 Desember 2020 - 18:52 WIB
loading...
Derby County Terancam Degradasi, Rooney Minta Nasihat Ferguson
Caretaker pelatih Derby County Wayne Rooney.
A A A
DERBY - Wayne Rooney berusaha memperkaya ilmu kepelatihannya dengan berbagai cara termasuk berdiskui dengan pelatih berpengalaman. Mantan bomber Inggris itu mengungkapkan telah meminta nasihat Sir Alex Ferguson .

Saat ini, Rooney ditunjuk sebagai caretaker Derby County setelah Phillip Cocu dipecat. Dia telah memimpin The Rams di dua pertandingan Championship saat ditahan 1-1 oleh Wycombe Wanderers (28/11/2020) dan 1-1 melawan Coventry City (2/12/2020).

Baca juga : Bek Andalan Cedera, AC Milan Buru Pemain Bertahan Asal Turki

Derby terancam terdegradasi. Mereka sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Championship dengan delapan poin. Namun, hal itu justru membuat Rooney semakin bersemangat. Secara terbuka dia menginginkan jabatan pelatih permanen di Derby.

Dia ingin Derby mempertimbangkannya sebelum mengontak pelatih lain. Seperti diketahui, petinggi klub dikabarkan menargetkan beberapa nama salah satunya, mantan rekan Rooney di Inggris, John Terry yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa.

Baca juga : Dukungan Moral Bos Barito Putera untuk Bagas-David di Timnas U-19

Menyadari masih memiliki banyak kekurangan dalam pengalaman melatih, Rooney pun tidak malu bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman. Secara terbuka dia mengungkapkan telah berbicara dengan dua mantan bosnya, Ferguson dan David Moyes.

“Saya telah berbicara dengan Sir Alex dan David Moyes, serta beberapa orang yang berbeda. Sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk mengejar ketinggalan tentang hal-hal tertentu. Jika saya dapat berbicara dengan Sir Alex Ferguson lagi, saya akan sedikit naif untuk tidak melakukannya, dan sangat menyenangkan bagi David Moyes untuk menelepon saya dan menawarkan bantuannya,” ungkap Rooney dilansir dailymail.

Baca juga : Joan Mir Diharapkan Bisa Berikan Kejutan di MotoGP 2021

Masukan dari Ferguson dan Moyes diharapkan memberikan pencerahan bagi Rooney yang mengincar kemenangan pertamanya sebagai pelatih Derby saat menghadapi Milwall FC pad lanjutan Championship, Sabtu (5/12).

Rooney berharap kehadiran sekitar 2000 fans yang kembali diperbolehkan masuk ke stadion bakal menambah semangat tempur Derby sehingga mampu meraih tiga poin atas Milwall.

Baca juga : Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan

“Saya sangat menantikannya. Sangat bagus ketika fans kembali ke stadion. Sayangnya tidak akan ada fans tandang di stadion The Den. Saya yakin para pemain dan saya akan mendengar semua yang dikatakan dan saya berharap saya akan mendapat sedikit dukungan,” pungkas Rooney.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)