Jelang Derbi Turin, Juventus Bingung Cari Pasangan Ronaldo

Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
Jelang Derbi Turin, Juventus Bingung Cari Pasangan Ronaldo
Paulo Dybala dianggap belum layak menjadi pasangan Ronaldo karena penampilannya musim ini masih mandul. Foto: RCTI Plus
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo sebetulnya lagi moncer jelang laga Juventus kontra Torino akhir pekan ini. Namun, klub masih bingung mencari pasangannya.

Juventus akan menjamu Torino di pekan ke-10 Serie A di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (5/12/2020) malam waktu Indonesia. Pertandingan yang disiarkan live streaming RCTI Plus bisa diikuti sejak pukul 23.45WIB.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut Ronaldo tidak ditemani Alvaro Morata yang biasanya jadi tandem sang bintang. Sebab, penyerang asal Spanyol itu tengah menjalani masa larangan bertanding.

“Kami tidak mungkin menggunakan Morata saat melawan Torino,” kata Pirlo dikutip Football Italia.

Situasi tersebut membuat Juventus tidak punya pilihan selain menduetkan Ronaldo bersama Paulo Dybala menggunakan skema 4-4-2. Namun, Pirlo agak ragu dengan strategi seperti itu. (Baca Juga: Sejarah 750 Gol Cristiano Ronaldo )

Pasalnya, sejauh ini Dybala baru lima kali tampil bersama Juventus tanpa mencetak gol mau pun assist. Rumor kepindahan pemain Argentina juga menjadi bumbu-bumbu tak sedap yang membuatnya makin jarang dimainkan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Di Italia, sejumlah media olahraga berkelakar dengan menyebut pertandingan ini sebagai “Derbi Dybala”. Merujuk pada kondisi di mana Dybala harus menghadapi dirinya sendiri untuk memenangkan tempat utama di lini serang Juventus.

Apakah Pirlo akan memberi kesempatan Dybala tampil mendampingi Ronaldo di lini serang Juventus? Atau Juventus akan memasang Ronaldo sebagai penyerang tunggal di Derbi Turin? Kita lihat saja.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)