Harapan Joan Mir di MotoGP 2021: Lebih Kuat dan Bisa Bertarung dengan Marquez

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
Harapan Joan Mir di MotoGP 2021: Lebih Kuat dan Bisa Bertarung dengan Marquez
Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 menghadirkan raja baru di lintasan pacuan kuda besi. Adalah Joan Mir, yang menggarisbawahi namanya sebagai pemenang / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
BARCELONA - Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 menghadirkan raja baru di lintasan pacuan kuda besi. Adalah Joan Mir , yang menggarisbawahi namanya sebagai pemenang.

Itu merupakan prestasi yang sangat istimewa dan bersejarah buat Mir. Mengingat dengan hanya satu kemenangan ia sukses membawa pulang trofi juara. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

"Saat saya bergabung dengan tim ini, saya pasti ingin menjadi juara dunia suatu hari nanti. Tapi saya tidak menyadari betapa berharganya itu bagi Suzuki," kata Mir dikutip dari MotoGP, Sabtu (5/12/2020).

"Saya berpendapat bahwa kami belum memiliki paket tercepat selama musim ini. Tapi untuk beberapa alasan kami kompetitif di setiap balapan. Hal terbaiknya adalah, begitu kami naik podium, kami berhasil mengulanginya sendiri!"

Mengulangi keberhasilan di ajang MotoGP tahun depan menjadi topik menarik buat Mir. Ya, dia tentunya prestasi yang diraih musim ini bukan kebetulan semata meskipun ada beberapa kalangan menilai jika stempel juara dunia itu didapat saat Marc Marquez absen. (Baca juga: Joan Mir Diharapkan Bisa Berikan Kejutan di MotoGP 2021 )

"Tidak buruk untuk memulai kembali sebagai juara. Namun, kesannya adalah kami bisa melakukan lebih baik lagi. Kami harus melanjutkan filosofi kami, tetapi mungkin dengan sedikit lebih cepat kami bisa menjadi lebih kuat. Dengan harapan juga bisa bertarung dengan Marc Marquez," pungkas Mir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)