Alzamora: Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama

Sabtu, 05 Desember 2020 - 10:02 WIB
loading...
Alzamora: Proses Pemulihan Marquez Butuh Waktu Lama
Emilio Alzamora memberikan informasi terbaru pasca Marc Marquez selesai menjalani operasi ketiga lengan kanannya selama delapan jam di Ruber International Clinic, Madrid, Jumat (4/12/2020) WIB / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
MADRID - Emilio Alzamora memberikan informasi terbaru pasca Marc Marquez selesai menjalani operasi ketiga lengan kanannya selama delapan jam di Ruber International Clinic, Madrid, Jumat (4/12/2020) WIB. Dia mengatakan, The Baby Alien memerlukan waktu lama untuk kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP.

"Kami sangat senang, itulah yang diberikan dokter kepada saya. Dia memiliki malam yang baik, menyampaikan ketenangan dan mengatakan bahwa seluruh episode ini untuk pengalaman," ujar Alzamora saat berbicara dengan Television Espanola dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (5/12/2020).

Alzamora meyakini pasca operasi ketiga ini Marquez akan kembali ke level sebelumnya. Maksudnya, tidak ada penurunan kemampuan balapnya. (Baca juga: Delapan Jam Pembedahan, Operasi Ketiga Marc Marquez Sukses )

"Dia (Marc) selalu memberi kejutan dan dalam situasi seperti ini sebagai atlet dia kembali mengejutkan. Pastinya dari operasi ketiga ini Marc akan tampil lebih kuat dan akan membuat kami bersenang-senang."

Disinggung kapan Marquez bisa kembali mengendarai RC213V Repsol Honda, Alzamora tidak bisa membuat prediksi. Dikatakannya, tidak ada yang bisa menjelaskan kapan dia kembali. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

Sekadar informasi, operasi ketiga ini awalnya akan memakan waktu sekitar tiga bulan (paling cepat), itu jika proses pemulihannya berjalan lancar. Jika meleset, maka proses pemulihannya bisa memakan waktu sekitar enam bulan.

Tetapi Alzamora bersikeras jika tujuan Marquez dan tim bahwa dia bisa tampil pada seri pembuka MotoGP 2021, di GP Qatar, Maret mendatang.

"Waktu akan memberi tahu tenggat waktu, jika operasi berjalan dengan baik, tenggat waktu akan sangat baik".
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)