Guardiola Rindu Gol dari Aguero

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:02 WIB
loading...
Guardiola Rindu Gol dari Aguero
Pep Guardiola meyakini Sergio Aguero akan tetap menjadi pemain yang sama begitu ia kembali dari masalah cedera. Dan, dia sangat merindukan kontribusi gol dari penyerang asal Argentina tersebut / Foto: The Guardian
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola meyakini Sergio Aguero akan tetap menjadi pemain yang sama begitu ia kembali dari masalah cedera. Penyerang asal Argentina tersebut bakal absen saat Manchester City menjamu Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (5/12/2020).

Aguero hanya tampil 26 kali di Liga Primer dari 47 penampilan sejak awal musim lalu, dengan serangkaian masalah kebugaran yang melanda pemain Argentina itu. Pada musim ini, statistik Aguero kembali menurun setelah menderita masalah paha dan cedera lutut yang membuatnya absen selama empat bulan.

Aguero sebenarnya sudah kembali ke lapangan pada Oktober lalu, namun ia kembali ke ruang perawatan karena cedera hamstring, dan saat ini sedang menjalani perawatan cedera lutut. (Baca juga: Preview Manchester City vs Fulham: Merangkak dari Papan Tengah )

Aguero adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa City sepanjang masa. Meski memiliki rekor di depan gawang, beberapa pihak khawatir masalah cedera akan menyebabkan mantan pemain Atletico Madrid itu kehilangan ketajamannya.

Tetapi kekhawatiran itu tak menular pada Guardiola. Dia justru berpandangan lain di mana Aguero bakal tampil dengan permainan yang sama saat kembali ke lapangan hijau. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )

"Ketika Aguero fit, dia akan menjadi pemain yang sama. Tentu saja, usia adalah usia, dia harus bugar dan akan membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang dibutuhkan Phil Foden atau Raheem Sterling, karena fisik tubuhnya sangat berbeda. Tetapi saya optimis dia akan membantu kami musim ini untuk melakukan apa yang dia butuhkan," ungkap Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

"Untuk itu, Aguero harus merasakan sakit di lutut; kami sedang mengusahakannya dan hari ini rasanya jauh lebih baik. Ketika dia mampu berlatih satu minggu dan dua minggu dalam kondisi normal, dia akan kembali dalam kondisi terbaiknya dan perasaannya. Kami tetap menunggu gol darinya. Itulah mengapa ini sangat penting. Kami tidak bisa melupakan kami telah bermain lima atau enam bulan tanpa dia, itu waktu yang lama tanpa striker kami."

Lebih jauh, Guardiola membeberkan mengenai hubungannya dengan Aguero. Dikatakannya, jika dirinya punya memiliki hubungan yang baik dengan sang penyerang. Bahkan lebih baik dari sebelumnya.

"Saya menyukainya dan kami ingin dia kembali secepat mungkin untuknya dan untuk tim," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)