Tuntutan Mourinho ke Tottenham

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:35 WIB
loading...
Tuntutan Mourinho ke Tottenham
Jose Mourinho. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Jose Mourinho menginginkan Tottenham Hotspur menunjukkan motivasi tinggi di setiap pertandingan. Ultimatum itu dilontarkan The Special One jelang laga kontra Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/11).

Performa monoton diperlihatn The Lilywhites saat ditahan 3-3 oleh LASK Linz pada pertandingan Grup J Liga Europa, Jumat (4/12). Bertandang ke Linzer Stadion, Tottenham unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua melalui eksekusi penalti Gareth Bale (45+2) dan gol Son Heung-Min (56) setelah sempat tertinggal oleh gol Peter Michorl (42). (Baca: Mourinho Rindu Ditelepon Maradona)

Akan tetapi, kelengahan membuat LASK menyamakan kedudukan melalui Johannes Eggestein (84). Tottenham sebenarnya membuka asa membawa pulang tiga poin lewat eksekusi penalti Dele Alli (86), namun kemenangan di depan mata sirna setelah LASK mencetak gol penyeimbang 3-3 yang disumbangkan Mamoudou Karamoko (90+3).

Memang, hasil imbang sudah cukup meloloskan Tottenham ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka menempati posisi kedua Grup J dengan 10 poin. Dari lima pertandingan, The Lilywhites mengemas tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Tetapi, Mou mengkritik keras beberapa pemainnya yang dinilai tidak menunjukkan sikap yang baik. Menurutnya, Tottenham meremehkan lawan dan seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para profesional. Sebaliknya, pelatih asal Portugal itu mengapresiasi pemain yang tetap memberikan segenap kemampuan terbaiknya tanpa peduli dengan lawan dan tempat di mana mereka bertanding.

Apalagi, melawan LASK, Tottenham kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak hasil imbang 3-3 Oktober dengan West Ham United. Sebelumnya, mereka hanya kebobolan tiga kali dalam sembilan pertandingan. (Baca juga: Masih Rawan Covid-19, Belajar Tatap Muka Diminta Setalah Vaksinasi)

“Tim kami ketika bermain di kandang adalah tim yang berbeda. Namun, ketika away ke Antwerp, ke Ludogrets, ke LASK, beberapa pemain merasa bahwa mereka tidak seharusnya tidak berada di sini. Tetapi kontradiksi itu, adalah pemain seperti Heung Min dan Pierre (Hojbjerg) adalah contoh dari orang-orang yang tidak peduli di mana, tidak peduli kompetisi, mereka ada di sana. Dan mereka selalu ada untuk tim,” ungkap Mou dilansir bbc.

Kendati demikian, Mou tetap mensyukuri kemenangan dan mengindikasikan siap menghadapi Antwerp di pertandingan Grup J, Jumat (11/12). Itu menjadi penentu siapa yang berhak menjuarai Grup J.

Sebelum itu, mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United (MU) memiliki tugas yang tidak kalah penting yakni mempersiapkan timnya menghadapi Arsenal. The Lilywhites menargetkan kemenangan guna menyudahi rentetan dua imbang di dua pertandingan terakhir sekaligus mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Primer yang saat ini mereka tempati (21 poin).

Setelah melakukan rotasi melawan LASK, Mou kemungkinan bakal kembali menurunkan beberapa pemain utama yang sempat diistirahatkan seperti Hugo Lloris, Harry Kane, Eric Dier dan Heung Min. Selain itu, performa gemilang Gareth Bale juga membuat lini depan Tottenham kian mengerikan. (Baca juga: Saat Pandemi, Cek Kesehatan Bisa Dilakukan dari Rumah)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)