Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder

Sabtu, 05 Desember 2020 - 14:22 WIB
loading...
Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder
Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder/The Sun
A A A
Sungguh sebuah perjalanan hidup yang luar biasa bagi seorang bintang UFC Conor McGregor dari tukang ledeng magang hingga menjadi jawara UFC miliarder. Nasib mengantarkan McGregor berubah dari pekerja dengan bayaran £ 165 menjadi superstar terbesar UFC yang berpenghasilan miliaran.

Tahun depan dia akan memulai kembali pertarungannya ke puncak dengan pertandingan ulang melawan Dustin Poirier. Pada Oktober 2018, petarung UFC flamboyan dan bermulut kotor dikalahkan dalam empat ronde oleh Khabib Nurmagomedov dari Rusia, yang memicu perkelahian massal.



Adegan luar biasa yang mengikuti kekalahannya di Las Vegas menjadi berita utama di seluruh dunia - seperti halnya McGregor yang menyerang bus yang ditumpangi Khabib. Dia ditangkap karena kekerasan tersebut, mengaku bersalah, tetapi berhasil melarikan diri dari penjara setelah setuju untuk menghadiri kursus manajemen amarah.

Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder


McGregor kembali untuk mengalahkan Donald Cerrone pada Januari 2020. Itu mengancam akan menjadi babak terakhir dalam perjalanan luar biasa yang telah membuatnya menjadi salah satu bintang olahraga paling kontroversial, saat ia menyebut waktu dengan pensiun yang mengejutkan.

Namun dia telah mengumumkan dia akan kembali pada 2021 untuk menghadapi Poirier dan akan tampil di UFC 257 pada 23 Januari 2021. Perjalanan McGregor di UFC sangat luar biasa. Tidak buruk untuk seorang yang magang mantan tukang ledeng.

McGregor, yang memenangkan mahkota UFC (Ultimate Fighting Championship) pada dua bobot berbeda dalam waktu tiga tahun, menempatkan kesuksesan luar biasa ini pada buku self-help yang diceritakan oleh saudara perempuan Erin kepadanya. Buku terlaris Rhonda Byrne 2006 The Secret mengklaim bahwa berpikir positif dapat menciptakan hasil yang mengubah hidup, seperti kebahagiaan, kesehatan, dan kekayaan.



McGregor mengatakan reaksi pertamanya saat menonton versi DVD adalah: "Ini benar-benar omong kosong - tapi kemudian ada sesuatu yang menarik bagi saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2019 seconds (0.1#10.140)