Menjamu Leeds Bakal Menguji Pertahanan Chelsea

Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:05 WIB
loading...
Menjamu Leeds Bakal Menguji Pertahanan Chelsea
Chelsea harus memperketat pertahanannya ketika menjamu Leeds United pada pekan ke-11 Liga Primer musim 2020/2021 di Stamford Bridge, dini hari nanti. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea harus memperketat pertahanannya ketika menjamu Leeds United pada pekan ke-11 Liga Primer musim 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari. Pasalnya, tim tamu punya daya ledak cukup tinggi.

(Cinta Chelsea, Lampard Ngarep Sodoran Kontrak Baru)

Posisi Leeds mungkin tampak tidak berbahaya karena menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 14 poin. Bandingkan dengan Chelsea yang berada di tempat ketiga berbekal 19 poin.

Namun, Leeds bisa membuktikan kapasitasnya sebagai tim yang kerap membuat repot tim-tim besar. Liverpool saja harus bersusah payah untuk menang 4-3, pada Semptember lalu. Hal itu membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard menganggap Leeds sebagai kuda hitam.

Lampard enggan terbuai, meski The Blues tidak pernah kalah dari Leeds pada empat pertemuan terakhir. “Tidak mudah menganalisa tim seperti Leeds. Namun, sudah jelas mereka gemar mencetak gol melawan tim besar. Pertahanan kami harus tampil maksimal,” ucapnya.

“Kami telah menunjukkan tanda-tanda positif, dengan meraih clean sheet. Tetapi, Leeds adalah salah satu tim yang paling berbahaya di Liga Primer,” lanjut juru taktik asal Inggris itu, di laman resmi Chelsea.

Beralih ke kubu tim tamu, pelatih Leeds Marcelo Bielsa menyadari betapa berat tugas yang harus dipikulnya pada pertemuan nanti. Terlebih lagi menghadapi Chelsea yang diperkuat sejumlah pemain baru.

“Sepanjang musim lalu, Frank Lampard telah mengembangkan banyak pemainnya. Sedangkan musim ini dia memperbaiki komposisi timnya. Hasilnya mereka bisa bermain dengan cukup baik,” tutur Bielsa.

(Ibrahimovic Tak Berencana Pensiun dalam Waktu Dekat)

Apapun itu, bila Chelsea bisa memaksimalkan laga kandang ini, mereka akan naik ke posisi pertama walau mungkin untuk sementara waktu. Pasalnya, klub London Barat itu hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)