Preview Liverpool vs Wolverhampton Wanderers: Hindari Dejavu

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Wolverhampton Wanderers: Hindari Dejavu
Misi ganda diusung Liverpool saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. The Reds bertekad kembali ke jalur kemenangan. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Misi ganda diusung Liverpool saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. The Reds bertekad kembali ke jalur kemenangan dan sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar.

(Guardiola Rindu Gol dari Aguero)

Liverpool yang merupakan juara musim lalu akan meladeni Wolverhampton pada partai ke-11 Liga Primer di Anfield, nanti malam. Laga kandang itu wajib dimenangkan jika klub asal Merseyside itu tidak ingin tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur.

Menilik peta kekuatan, kualitas serta prestasi, Liverpool jelas di atas angin. Tim asuhan Juergen Klopp itu memiliki sejumlah pemain berkualitas, khususnya di lini depan. Keberadaan Mohamed Salah , Sadio Mane dan Roberto Firmino jelas sangat menakutkan bagi siapapun.

Belum lagi hadirnya Diogo Jota. Penyerang asal Portugal itu langsung memamerkan tajinya sejak direkrut dari Wolverhampton pada 19 September lalu. Sejauh ini dia telah mengemas sembilan gol dari total 15 pertandingan. Artinya, ini akan menjadi reuni bagi pemain berusia 24 tahun itu.

Pengetahuan Jota soal Wolverhampton diyakini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool. Selain itu, Si Merah selalu menang dalam tujuh pertemuan terakhirnya kontra Pasukan Serigala di Liga Primer.

Pada dua jamuan teranyarnya dengan Wolverhampton, Liverpool bisa menang 1-0 dan 2-0. Itu sebabnya tuan rumah dianggap berpeluang besar untuk meraih tiga poin dan tetap berada di jajaran atas.

Meski demikian, Liverpool tetap harus waspada. Jika terlalu menganggap remeh Wolverhampton yang saat ini ada di posisi tujuh klasemen sementara, bukan tidak mungkin akan terjadi dejavu seperti duel kontra Brighton & Hove Albion pada laga terbaru Liga Primer 28 November lalu.

Saat itu Liverpool sangat diunggulkan dan diyakin bakal menang mudah. Kenyataannya, mereka hanya merah hasil 1-1 di The American Express Community Stadium. Sempat unggul lewat Jota dimenit ke-60, Pascal Gross bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih saat injury timer.

Akibat hasil itu, Liverpool urung mendompleng Tottenham. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 21 poin. Perlu diingat pula kalau Wolverhampton sempat mempermalukan Arsenal 1-2 pada partai teranyarnya di kompetisi domestik.

(Ibrahimovic Tak Berencana Pensiun dalam Waktu Dekat)

Pasukan Nuno Espirito Santo menang lewat gol-gol Pedro Neto dan Daniel Podence di Emirates Stadium. Dua pemain itu pula yang bakal menjadi salah satu tumpuan utama tim tamu untuk coba meraih hasil positif di Anfield.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)