Preview Sampdoria vs AC Milan: Perlebar Keunggulan

loading...
Preview Sampdoria vs AC Milan: Perlebar Keunggulan
AC Milan akan menyambangi Sampdoria pada giornata ke-10 Serie A musim 2020/2021i. Laga tandang itu jadi peluang bagi I Rossoneri untuk memperlebar keunggulan. Foto: RCTI+
GENOA - AC Milan akan menyambangi Sampdoria pada giornata ke-10 Serie A musim 2020/2021, dini hari nanti. Laga yang akan disiarkan langsung RCTI+ itu menjadi kesempatan bagi I Rossoneri untuk memperlebar keunggulan dengan para rival.

(Ibrahimovic Tak Berencana Pensiun dalam Waktu Dekat)

Performa kontras mengiringi bentrokan keduanya di Stadio Luigi Ferraris. Milan saat ini berstatus pimpinan klasemen sementara dengan prestasi mentereng. Sedangkan Sampdoria sedang terseok-seok dan terlempar dari 10 besar.

Bisa dibilang ini laga yang berat sebelah. Milan punya modal berupa catatan tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, yakni tiga menang dan dua imbang. Ini cukup kontras dibandingkan dengan performa Sampdoria yang belum penah menang di lima partai terbarunya.



Pada laga Serie A pekan lalu, Milan menang 2-0 saat menjamu Fiorentina lewat gol Alessio Romagnoli dan penalti Franck Kessie. Tim asuhan Stefano Pioli kemudian meraih kemenangan comeback 4-2 saat menjamu Celtic di Liga Europa.

Milan memukul Celtic melalui gol-gol Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Jens Petter Hauge, dan Brahim Diaz di San Siro. Kemenangan itu meloloskan Gianluigi Donnarumma dkk ke babak 32 besar Liga Europa dengan satu laga tersisa.

Sementara Sampdoria bermain imbang 2-2 di kandang Torino pada pekan lalu di Serie A. Dengan hasil itu, berarti tim asuhan Claudio Ranieri itu tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, yaitu dua imbang dan tiga kalah.



Perbedaan terbesar adalah catatan di kompetisi domestik. Milan belum sekalipun tersentuh kekalahan selama melakoni sembilan partai Serie A musim ini. Mereka sudah membukukan tujuh menang dan dua imbang.

Sementara Sampdoria telah menelan empat kekalahan serta dua imbang dan baru mengemas tiga kemenangan. Artinya, meski menjadi tuan rumah, I Blucerchiati harus berjuang ektras keras dan mungkin perlu sedikit keajaiban jika ingin merusak torehan Milan di kompetisi domestik.

(Cinta Chelsea, Lampard Ngarep Sodoran Kontrak Baru)

Melihat perbandingan itu, duel melawan Sampdoria bisa dimanfaatkan Milan untuk semakin menjauh dari kejaran rival. Saat ini mereka mereka memimpin lima poin dari Inter Milan dan Sassuolo.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top