Solskjaer Optimis Cavani Bisa Ikuti Jejak Bruno Fernandes di Manchester United

Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:05 WIB
loading...
Solskjaer Optimis Cavani Bisa Ikuti Jejak Bruno Fernandes di  Manchester United
Manchester United bakal menyambangi West Ham United pada lanjutan Liga Primer. Agar bisa menang, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani konon akan jadi andalan. Foto: reuters
A A A
LONDON - Manchester United (MU) bakal menyambangi West Ham United pada lanjutan Liga Primer 2020/2021 dini hari nanti. Agar bisa menang di Stadion Olimpiade London, pelatih Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan kembali mengandalkan Bruno Fernandes dan Edinson Cavani .

(Cinta Chelsea, Lampard Ngarep Sodoran Kontrak Baru)

Keduanya dianggap telah menjelma menjadi pemain penting di klub berjuluk The Red Devils tersebut. Tidak ada yang menyanggah jika Fernandes disebut sebagai andalan MU saat ini. Sebab, permainan MU jadi jauh lebih baik sejak kedatangannya.

Namun, apakah Cavani sudah pantas disebut sebagai pemain andalan MU? Pasalnya penyerang asal Uruguay itu baru bergabung pada akhir musim panas 2020 dan hanya memainkan sembilan pertandingan saja sejauh ini bersama Setan Merah diberbagai kompetisi.

Dari sembilan laga itu, Cavani tercatat baru memasukkan tiga gol dan satu assist. Dengan masih minimnya kontribusi, apakah layak jika bomber yang sempat membela Napoli itu disebut pemain terpenting di Old Trafford?

Jawabannya adalah iya. Menurut Solskjaer kehadiran Cavani telah melengkapi skuadnya saat ini. Mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu dinilai bisa menjadi guru yang dapat memberikan pelajaran kepada penggawa MU lainnya.

Sebab pengalaman Cavani dirasa Solskjaer sudah sangat banyak. Apalagi pemain berusia 33 tahun itu sudah bermain di dua kompetisi berbeda, yakni Italia dan Prancis dan mampu membukukan prestasi cukup bagus.

“Sejak musim lalu kami berhasil merekrut Fernandes, Alex (Telles), Donny (van de Beek), dan Edinson Cavani sebagai pemain terakhir yang bergabung dengan kami,” jelas Solskjaer, dilansir dari laman resmi MU.

“Saya pikir keseimbangan dalam skuad telah semakin ditingkatkan. Dia adalah pemain yang berpengalaman. Dia adalah tipe penyerang tengah yang berbeda dan kami bisa bermain dengan cara yang berbeda dengannya,” tambahnya.

Karena alasan itulah Cavani kini layak disebut sebagai salah satu pemain penting MU selayaknya Fernandes. Menarik tentunya melihat apakah sanjungan itu bakal membantunya tampil baik bersama MU.

(Sarat Emosi, Pirlo Menantikan Derby della Mole)

“Sedikit lainnya adalah pengalamannya di dunia sepak bola. Dia telah datang dan menunjukkan kepada para pemuda bagaimana menjalani hidup Anda dan bagaimana memiliki karier yang panjang,” pungkas pelatih asal Norwegia tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)