Bikin MU Bangga, Fernandes Jadi Pemain Teproduktif di Klub Liga Primer

Sabtu, 05 Desember 2020 - 23:58 WIB
loading...
Bikin MU Bangga, Fernandes Jadi Pemain Teproduktif di Klub Liga Primer
Perekrutan Bruno Fernandes menjadi berkah bagi Manchester United (MU). Setan Merah sekarang dapat bermain jauh lebih baik dalam urusan mencetak gol. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Perekrutan Bruno Fernandes pada Januari lalu menjadi suatu berkah bagi Manchester United (MU) . Berkat pemain asal Portugal itu, Setan Merah dapat bermain jauh lebih baik bila dibandingkan sebelum kedatangannya ke Old Trafford.

Cinta Chelsea, Lampard Ngarep Sodoran Kontrak Baru

Statistik memperlihatkan, sejak Fernandes melakukan debutnya bersama MU pada 1 Februari 2020, tidak ada satu pun pemain lain yang berkarier di Inggris dapat menyamai kontribusinya dalam kaitannya mencetak gol.

Mantan penggawa Sporting Lisbon itu kini menjadi pemain dengan keterlibatan terbanyak dalam hal terciptanya gol bagi tim Liga Primer disemua kompetisi, dibandingkan para pemain lain sepanjang tahun ini.

Sejak laga perdananya kontra Wolverhampton Wanderers di musim 2019/2020, Fernandes sudah terlibat dalam terciptanya 35 gol (22 gol + 13 assist) untuk MU. Itu didapat dari 37 laga di seluruh ajang, rinciannya 12 gol dan delapan assist pada musim lalu, dan 10 gol serta lima assist di musim ini.

“Semenjak menjalani laga debutnya untuk Man United pada 1 Februari 2020, tidak ada satu pun pemain di klub Liga Primer yang terlibat dalam terciptanya banyak gol selain Bruno Fernandes (35 gol, 22 gol dan 13 assist),” bunyi cuitan twitter @OptaJoe.

Sampai saat ini tidak ada pemain lain di Negeri Ratu Elizabeth II yang bisa menyamai pencapaian gelandang berusia 26 tahun tersebut dalam urusan produktivitas klub. Padahal, mereka juga tampil diberbagai kompetisi seperti Liga Primer, Liga Champions, Piala Liga Primer, dan Piala FA.

Artinya, keputusan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer membeli Fernandes jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2020 merupakan keputusan yang sangat tepat. Apalagi, kontribusinya untuk The Red Devils diyakini akan terus bertambah.

(Sarat Emosi, Pirlo Menantikan Derby della Mole)

Maklum, Fernandes sejauh ini belum memperlihatkan penurunan performa. Jadi, tidak heran jika dia kini menjadi salah satu penggawa MU yang paling diandalkan. Bahkan, banyak fans yang kini sudah sangat menyukai pemain kelahiran 8 September 1994 tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)