Lionel Messi Bakal Ukir Rekor Baru Jika Bikin Hattrick Saat Barcelona Bentrok Cadiz

Minggu, 06 Desember 2020 - 01:04 WIB
loading...
Lionel Messi Bakal Ukir Rekor Baru Jika Bikin Hattrick Saat Barcelona Bentrok Cadiz
Lionel Messi akan mencatat sejarah baru jika bisa mencetak setidaknya tiga gol saat Barcelona jumpa Cadiz pada lanjutan LaLiga. La Pulga bakal melewati rekor Pele. Foto: reuters
A A A
CADIZ - Lionel Messi akan mencatat sejarah baru jika bisa mencetak setidaknya tiga gol saat Barcelona jumpa Cadiz pada lanjutan LaLiga. La Pulga bakal melewati rekor salah satu legenda sepak bola, Pele , sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak bersama satu klub.

(Menyoal Peluang Tottenham Juara Liga Primer Inggris, Begini Reaksi Arteta)

Barcelona akan menyambangi Estadio Ramon de Cararranza, dini hari nanti. Laga itu bisa menjadi kesempatan bagi Blaugrana yang saat ini masih terdampar di posisi tujuh untuk mendekati atau masuk jajaran empat besar.

Tapi, duel itu juga bisa menjadi saksi terciptanya sejarah yang mungkin saja dibukukan Messi. Penyerang asal Argentina itu berpeluang menyamai atau bahkan melewati jumlah gol yang dicetak Pele.

Hingga saat ini rekor koleksi gol terbanyak yang dibukukan satu permain bersama satu klub masih dipegang Pele. Legenda sepak bola Brasil itu sempat mengumpulkan 643 gol bersama Santos sedari 1956-1974.

Hampir 36 tahun lamanya tidak ada yang mampu melewati torehan fantastis Pele bersama Santos. Namun, kini rekor tersebut berpeluang dilewati oleh satu pemain terbaik di dunia yang sudah cukup lama bermain bersama Barcelona, yakni Messi.

Messi yang sudah menjadi pemain utama Barcelona sejak 2004 tercatat sudah berhasil mengoleksi 641 gol. Jumlah gol yang sangat fantastis itu hanya dikumpulkan La Pulga dari 743 pertandingan saja disemua kompetisi.

Dengan total 641 gol bersama Barcelona, Messi hanya terpaut dua gol dari rekor Pele. Jadi, jika saja di laga melawan Cadiz nanti dapat mencetak hattrick, maka otomatis dia akan langsung menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak bersama di satu klub.

Bila tercapai tentunya akan semakin menegaskan Messi sebgai pesepak bola yang sangat hebat di kolong langit. Terlebih, mencetak hattrick dalam satu laga bukan mustahil baginya. Sebab dia pernah berulang kali menciptakan tiga gol di satu pertandingan.

Amun, Messi ternyata gagal mencetak tiga gol ke gawang Cadiz, dia tetap berpeluang melewati rekor Pele di partai selanjutnya. Sebab, Barcelona baru memainkan sembilan laga di LaLiga musim 2020/2021. Dan, masih ada Liga Champions dan Copa del Rey.

(Arteta Tanggapi Kehadiran 2.000 Penggemar Tottenham di Laga Derby London)

Jadi, masih ada banyak sekali pertandingan yang bakal diikuti Messi untuk bisa memecahkan rekor fantastis Pele tersebut.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2302 seconds (11.97#12.26)