Menyoal Peluang Tottenham Juara Liga Primer Inggris, Begini Reaksi Arteta

loading...
Menyoal Peluang Tottenham Juara Liga Primer Inggris, Begini Reaksi Arteta
Laga Derby London Utara bakal tersaji di Stadion Tottenham Hotspur saat pasukan Jose Mourinho menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/12/2020) malam WIB / Foto: Arsenal
LONDON - Laga Derby London Utara bakal tersaji di Stadion Tottenham Hotspur saat pasukan Jose Mourinho menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/12/2020) malam WIB. Ini bakal merupakan pertandingan yang penuh emosional mengingat akan ada 2.000 penggemar tuan rumah yang hadir.

Tottenham saat ini masih bertengger di posisi pertama pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 21 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalaninya. Sementara Arsenal menduduki peringkat 14 dengan raihan 13 angka. (Baca juga: Mourinho Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Cedera Harry Kane )

Tottenham menyambut laga ini dengan penuh percaya diri mengingat mereka punya rekor pertemuan yang bagus dengan The Gunners di mana The Lilywhites belum terkalahkan dalam enam pertandingan kandang terakhir melawan Arsenal.

Bagi Arsenal, itu merupakan poin terendah sejak Agustus 1993 (urutan 21) saat mereka mempersiapkan laga Derby London Utara. Meskipun demikian, Mikel Arteta berpikir terlalu dini untuk menganggap mereka sebagai penantang gelar. (Baca juga: Rossi dan Sofia Novello Rayakan Pertunangan Ketiga dengan Romantis )



"Saya pikir masih sangat awal musim untuk mengatakan siapa penantang gelar atau tidak, yang bisa Anda katakan adalah mereka berada di posisi mereka karena mereka telah melakukan hal-hal dengan cara yang benar," jelas Arteta dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/12/2020).

"Begitulah adanya, jika tabel seperti itu, itu karena mereka layak mendapatkannya lebih dari kita dan melakukan hal-hal yang lebih baik dari kita. Sepanjang 90 menit, saya tidak tahu, tetapi pada momen-momen tertentu dalam permainan tertentu mereka melakukannya, dan dengan cara itu mereka mendapatkan hasil."

"Mereka berada dalam momen yang hebat, penuh percaya diri. Anda dapat melihat seberapa besar keyakinan mereka pada apa yang mereka lakukan. Ketika mereka mengalami saat-saat sulit, mereka tetap berpegang pada rencana mereka dan memiliki keyakinan bahwa mereka akan mendapatkan hasil pada tahap tertentu, dan pada saat itu terjadi pada mereka. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan inilah mengapa mereka berada di tempat mereka sekarang," pungkas Arteta.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top