Dikaitkan dengan Arsenal, Allegri Ngaku Tertarik Jajal Liga Primer

Minggu, 06 Desember 2020 - 04:05 WIB
loading...
Dikaitkan dengan Arsenal, Allegri Ngaku Tertarik Jajal Liga Primer
Setelah menganggur sejak 26 Mei 2019, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku tertarik melanjutkan kariernya di Liga Primer. Foto: Evening Standard
A A A
TURIN - Setelah menganggur sejak 26 Mei 2019, Massimiliano Allegri mengaku tertarik melanjutkan kariernya di Liga Primer . Hal ini disampaikan mantan pelatih Juventus itu di tengah-tengah rumor ketertartikan Arsenal terhadapnya.

(Menyoal Peluang Tottenham Juara Liga Primer Inggris, Begini Reaksi Arteta)

Allegri disebut-sebut akan menggantikan posisi Mikel Arteta yang kabarnya diujung tanduk. Pelatih asal Spanyol itu terancam dipecat menyusul deretan hasil buruk yang diraih The Gunner di Liga Primer musim ini.

"Saya ingin merasakan pengalaman di Liga Primer. Di Italia, saya empat tahun melatih AC Milan dan lima tahun di Juventus. Sekarang saya berharap bisa bekerja lagi, entah itu di Italia atau di Inggris," kata Allegri kepada The Times.

Pelatih berusia 53 tahun asal Italia itu belum bertugas lagi di sisi lapangan setelah memutuskan berpisah dengan Juventus. Allegri sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa. Namun, sampai saat ini dia belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Menurut Allegri, Liga Primer sudah berkembang dengan pesat. Karena itu, dia menyukai tantangan yang ada di sana. "Sepak bola Inggris sangat berkembang karena ada banyak pelatih asing di sana. Inggris sekarang lebih canggih dan lebih taktis,” lanjutnya.

(Arteta Tanggapi Kehadiran 2.000 Penggemar Tottenham di Laga Derby London)

“Tapi mereka juga menghormati tradisi sepak bolanya. Menurut saya, ini keseimbangan yang bagus. Setiap negara punya sejarahnya masing-masing," pungkas pelatih yan telah mendulang 11 gelar bersama Milan dan Juventus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)